Sukses

6 Potret Stephanie Kurlow, Balerina Berhijab Pertama di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Balet merupakan seni tari yang dikenal dengan gerakannya yang cantik sekaligus ekstrem. Penari balet umumnya memakai baju yang berukuran ketat. Namun, tidak bagi Stephanie Kurlow. Ia adalah seorang balerina profesional berhijab pertama di dunia yang berasal dari Sydney, Australia.

Dilansir dari Daily News, Senin (11/4/2022) Kurlow mulai menari ketika dia berusia dua tahun, dan tampil dengan Teater Riverside hingga 2010, ketika dia masuk Islam bersama dua saudara lelakinya, ayah Australia dan ibu kelahiran Rusia.

Perempuan 20 tahun itu mengaku dirinya terinspirasi oleh wanita perintis seperti balerina Afrika-Amerika Michaela DePrince dan Misty Copeland, atlet angkat besi Emirat pertama Amna Al Haddad dan pembawa berita berhijab pertama di televisi Amerika Noor Tagouri untuk mengejar tekadnya.

Kehadiran sosok Stephanie Kurlow membuktikan bahwa hijab bukanlah penghalang untuk meraih mimpi sebagai seorang balerina profesional di dunia. Semangat dan kerja kerasnya untuk mewujudkan mimpi patut untuk dijadikan inspirasi juga bagi orang lain. Penasaran dengan parasnya?

Telah beranjak dewasa, parasnya pun kian memesona. Berikut ini 6 potret Stephanie Kurlow balerina berhijab pertama di dunia yang dihimpun dari Instagram pribadinya oleh Liputan6.com, Senin (11/4/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Stephanie Kurlow merupakan seorang balerina yang berasal dari Australia. Ia dinobatkan sebagai balerina pertama di dunia yang memakai hijab.

3 dari 7 halaman

2. Saat mengikuti pertunjukan bakat Muslim, Kurlow dianugerahi Bintang Muda Paling Inspirasional di kompetisi Youth Talent Smash Sydney.

4 dari 7 halaman

3. Pencapaian yang diraihnya kini ternyata tak mudah, ia sempat berhenti berlatih karena kesulitan menemukan kelas menari yang mengajar anak-anak muslim.

5 dari 7 halaman

4. Dengan semangat dan kerja kerasnya, kini Kurlow bisa terus menari dengan bangga dalam balutan hijabnya.

6 dari 7 halaman

5. Selain menjadi balerina, perempuan 20 tahun ini juga aktif dalam kegiatan pengembangan dan pemberdayaan wanita, pemuda, dan kegiatan lain, tanpa memandang perbedaan latar belakang ras dan budaya.

7 dari 7 halaman

6. Di luar penampilannya sebagai penari balet, Stephanie Kurlow tampil trendi dengan hijabnya ala anak muda zaman sekarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.