Sukses

6 Potret Kata Mutiara di Buku Tulis Ini Penuh Makna, Bikin Nostalgia

Kata mutiara di buku tulis yang punya makna mendalam.

Liputan6.com, Jakarta Buku tulis menjadi kebutuhan pokok siswa untuk mengikuti pelajaran. Pelajar di SD, SMP, hingga perguruan tinggi pun juga masih kerap menggunakan buku sebagai media catatan. Namun pernahkan sekilas mengingat beberapa kata mutiara di dalam buku tulis?

Tak asing memang pengguna buku tulis bergaris menjumpai kata bijak saat mencatat pelajaran. Mungkin dahulu tak banyak siswa siswi paham arti kata mutiara tersebut. Namun tak sedikit yang membacanya saat merasa jenuh atau penasaran dengan maksud kata kata tersebut. Mengingat kata-kata mutiara di buku tulis ini disajikan dalam bahasa Inggris. 

Beberapa potret kata mutiara di buku ini berhasil dikumpulkan dan membuat orang yang kini sudah dewasa jadi nostalgia. Mulai dari yang membahas pelajaran, hingga kiat menjadi seorang juara. 

Mengartikan kembali kata mutiara di buku tulis ini seolah menjadi pelajaran baru. Namun tak sedikit yang mulai menyadari kata-kata bijak tersebut telah menemani para pelajar mengenyam pendidikan. 

Sebelum makin penasaran, berikut Liputan6.com merangkum deretan kata mutiara yang ada di buku tulis melansir dari berbagai sumber, Rabu (13/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. ‘Experience is the best teacher’, sudah tak asing lagi kata bijak ini yang mengandung makna pengalaman adalah guru terbaik.

3 dari 7 halaman

2. ‘Never put off until tomorrow what you can do today’, meski sedikit rumit namun punya makna mendalam, jangan pernah tunda sampai besok apa yang bisa kamu lakukan hari ini.

4 dari 7 halaman

3. ‘Practice make perfect’, mungkin kata mutiara ini kerap menjadi semangat para pelajar untuk giat belajar yang bermakna berlatih membuat sempurna.

5 dari 7 halaman

4. ‘People become fools when they stop asking questions’, inilah yang menjadi dasar para guru mengajarkan muridnya tak malu bertanya.

6 dari 7 halaman

5. ‘To be winner all you need is to give all you have’, bermakna untuk menjadi pemenang yang Anda butuhkan adalah memberikan semua yang Anda miliki.

7 dari 7 halaman

6. ‘You'll never know till you have tried’, menang atau kalah, kata bijak ini bakal jadi penyemangat yang bermakna kamu tidak akan pernah tahu sampai kamu mencobanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.