Sukses

6 Momen Ustaz Ebit Lew Asal Malaysia Beri Baju Muslim ke Anak Vespa di Pekanbaru

Ustaz Ebit Lew asal Malaysia sambangi Pekanbaru saat bertandang ke Indonesia setelah bertemu dengan Ustaz Abdul Somad dalam rangka melakukan kegiatan Ramadhan.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Ebit Lew asal Malaysia baru-baru ini menjadi perbincangan di kalangan warganet Indonesia. Aksinya saat bertemu dengan anak-anak vespa di Pekanbaru, Riau, bikin haru hingga menjadi viral. Dalam unggahan di media sosialnya, pendakwah asal Negeri Jiran itu mengunjungi Pekanbaru pada Senin (11/4/).

Kunjungannya ke Indonesia ialah untuk melakukan berbagai kegiatan sosial di bulan Ramadhan. Ia pertama-tama menemui Ustaz Abdul Somad (UAS) dan melakukan kegiatan bersama saat Ramadhan. Selanjutnya, ia mendatangi sekelompok anak vespa yang 'kemah' di dekat SPBU. Tampak, tenda yang dijadikan tempat berteduh itu tersusun dari botol dan kain bekas yang dibentuk apa adanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ebit Lew memberikan sejumlah uang hingga busana muslim kepada mereka. Menurutnya meski baru pertama bertemu dengan sekelompok anak vespa tersebut, ia merasa seperti sudah kenal lama. Pemilik nama lengkap Ebit Irawan bin Ibrahim Lew itu juga mengajak anak- anak vespa untuk belanja pakain muslim untuk sholat.

Di akhir video, tampak anak-anak vespa itu menangis penuh haru. Seperti apa momen itu? Berikut Liputan6.com himpun dari Instagram Ebit Lew, beberapa potret ustaz Ebit Lew asal Malaysia memberi baju muslim ke anak vespa di Pekanbaru, Kamis (14/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ustaz Ebit Lew mendatangi sebuah tenda pinggir jalan di mana di dalamnya ada sekelompok anak-anak vespa.

3 dari 7 halaman

2. Dalam tenda yang tersusun dari kain dan botol-botol bekas itu, ustaz asal Malaysia ini berbincang dengan anak-anak vespa Pekanbaru, Riau.

4 dari 7 halaman

3. Selain memberi sejumlah uang, Ebit Lew juga mengajak anak-anak vespa ini untuk berbelanja pakaian muslim.

5 dari 7 halaman

4. Tampak mereka sangat gembira dan antusias saat mencoba baju muslim tersebut.

6 dari 7 halaman

5. Tangisan haru pun pecah, Ebit Lew berusaha menenangkan mereka dengan pelukan hangat.

7 dari 7 halaman

6. Selain keturunan Tionghua asli, rupanya ustaz yang dikenal dermawan dan rajin turun ke lapangan membantu fakir ini punya darah Melayu dari sang ayah dan Riau dari ibunda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.