Sukses

Inilah Para Pemenang Kompetisi Foto #JEPRETSDAxCANON

Dua orang profesional di bidang fotografi yaitu Michael Sidharta dan Dudi Sugandi didapuk menjadi juri telah menentukan 12 pemenang yang berhak mendapatkan hadiah yang dipersembahkan oleh Canon PT Datascrip.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi foto #JepretSDAxCANON yang digelar oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya Air (SDA) berkolaborasi dengan Canon PT Datascrip dalam rangka Peringatan Hari Air Dunia Ke-30 Tahun 2022 telah resmi berakhir (22/3).

Tidak hanya untuk menjaring foto-foto kreatif bertemakan Air dan Kehidupan, kompetisi foto ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik akan pentingnya bijak menggunakan air melalui kacamata para fotografer.

“Melalui kompetisi ini kami berharap isu mengenai air di Indonesia dapat diangkat melalui karya-karya foto sebagai wujud kepedulian masyarakat akan air. Juga untuk mendorong masyarakat agar menjaga dan melestarikan sumber daya air sehingga pemanfaatan air dalam kehidupan sehari-hari dapat dirasakan hingga anak cucu kita kelak,” ujar Direktur Jenderal Sumber Daya Air Jarot Widyoko dalam keterangannya.

 

Sebanyak 3.224 karya foto masuk dalam seleksi penilaian kompetisi yang dibagi menjadi dua kategori yakni Kategori Aristektural dan Kategori Human Interest. Dua orang profesional di bidang fotografi yaitu Michael Sidharta dan Dudi Sugandi didapuk menjadi juri dan menentukan 12 pemenang yang berhak mendapatkan hadiah yang dipersembahkan oleh Canon PT Datascrip.

Daftar pemenang adalah sebagai berikut:

Kategori Arsitektural

Juara I: @pian_joenk

Juara II: @ynyr_photo

Juara III: @pedro_denny

3 Juara Harapan: @andukmerah; @callmeharrysan; @spanozzee

Kategori Human Interest

Juara I : @basrulidrus_photo

Juara II: @ matakiri_

Juara III: @ Photonya_mgh

3 Juara Harapan: @andhikabayu; @ganjar_mustika; @fauzan_dajenk

 

Juara I Kategori Arsitektural berhak mendapatkan Kamera Canon EOS RP, sedangkan Juara I Kategori Human Interest akan mendapatkan Kamera Canon EOS M50 Mark II. Hadiah Juara II dari kedua kategori yaitu Kamera Canon Powershot G7 X Mark II, Juara III dari kedua kategori berupa Printer Canon Pixma G2020 dan 6 Juara Harapan dari kedua kategori berupa Printer Canon Pixma TS207.

Info selengkapnya dapat diakses melalui akun Instagram @pupr_sda.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini