Sukses

5 Artis yang Terseret Kasus DNA Pro, Ivan Gunawan Kembalikan Uang Rp921 Juta

Liputan6.com, Jakarta Polisi kembali menyelidi kasus trading bodong yang membuat korban merugi hingga miliaran rupiah yakni investasi robot trading DNA Pro. DNA Pro merupakan platform investasi yang menggunakan aplikasi robot trading dengan sistem multi level marketing (MLM). 

DNA Pro beroperasi dengan menerapkan sistem penjualan skema ponzi. Skema ini menggunakan sebuah barang atau entitas untuk diperdagangkan untuk menarik minat member. Mereka juga diwajibkan untuk menarik atau mengajak anggota baru sebanyak-banyaknya dengan iming-iming bonus yang besar.

Tak hanya merugikan masyarakat awam saja, sederet nama artis turut terseret dalam kasus investasi bodong ini. Mulai dari Rizky Billar hingga Billy Syahputra dan Ello akan diperiksa minggu depan.

Bahkan Ivan Gunawan yang ikut terseret mengembalikan uang sebesar Rp921 juta dari total Rp1 miliar. Berikut ini Liputan6.com rangkum 5 artis yang turut diperiksa soal trading DNA Pro dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (15/4/2022).

2 dari 6 halaman

1. Dapat uang sekoper dari dari co-founder DNA Pro, Rizky Billar dan Lesty Kejora diperiksa polisi pada Maret lalu.

3 dari 6 halaman

2. Sempat disebut sebagai BA, DJ Una justru korban dan rugi Rp700 juta usai berinvestasi di DNA Pro.

4 dari 6 halaman

3. Ivan Gunawan akui dikontrak selama 3 bulan sebagai BA DNA Pro sebesar Rp 1miliar. Ia pun menyanggupi untuk mengembalikan uang tersebut sebesar Rp921 juta.

5 dari 6 halaman

4. Billy Syahputra dijadwalkan bakal diperiksa oleh penyidik Bareskim pada minggu depan sebagai saksi.

6 dari 6 halaman

5. Bersama Billy, Marcello Tahitoe juga dijadwalkan akan dimintai keterangan minggu depan soal aliran dana investasi DNA Pro.