Sukses

Viral Kisah Wanita Dibuatkan Menu Buka Puasa oleh Ibu Mertua yang Non-Muslim

Liputan6.com, Jakarta Saling menghargai dan toleransi sesama manusia menjadi sebuah hal yang wajar dilakukan. Terlebih lagi, jika hal tersebut dilakukan dalam hal ibadah.

Saling toleransi antar umat beragama sendiri menjadi pelajaran yang telah diterapkan di masyarakat sejak jaman dahulu. Bukan hanya bagi lingkungan saja, akan tetapi juga dalam sebuah keluarga.

Seperti sebuah video yang baru-baru ini viral di media yang memperlihatkan indahnya toleransi dalam sebuah keluarga. Di unggah oleh akun TikTok @hajarangelique, pada Selasa (12/4/2022) dirinya memperlihatkan bagaimana sikap toleransi yang terjadi di rumah dengan anggota keluarga berbeda keyakinan.

Dilansir Liputan6.com dari Wordlofbuzz, Sabtu (16/4/2022) menyebutkan jika perkawinan campuran menjadi hal yang biasa dilakukan di Malaysia. Bahkan, tak jarang pula sebuah keluarga dengan berbagai ras dan agama dapat hidup dengan penuh kasih sayang seperti yang dirasakan oleh Hajar Angelique.

2 dari 3 halaman

Dimasakkan menu buka puasa

Hajar Angelique memperlihatkan perlakuan sang ibu mertuanya pada publik saat bulan puasa. Sang ibu mertua memasakkan menu makanan buka puasa berupa Nasi Tomat bagi menantu serta cucunya. Padahal, sang ibu mertua merupakan seorang non-muslim.

“Bulan puasa dengan mertua saya yang non-Muslim.” tulis keterangan dalam video.

Dalam unggahan tersebut, Hajar juga turut menjelaskan jika ia dan keluarga kecilnya berkunjung ke rumah mertua selama akhir pekan. Namun, sebelum kembali ke Kuala Lumpur, dirinya meminta untuk dibawakan Nasi Tomat. Sang ibu mertua yang mendengar hal tersebut pun langsung memenuhi permintaannya dengan memasak menu tersebut

“Terima kasih, Bu, sudah menyiapkan makanan untuk berbuka puasa kami meski tidak puasa,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Unggahan Hajar Angelique ini pun menarik perhatian banyak netizen. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang merasa terharu sekaligus bahagia akan rasa toleransi dan saling menghargai yang ditunjukkan meskipun berbeda agama.

"Alhamdulillah. Terima kasih semuanya atas komentar yang baik. Selamat mencoba utk semua umat Islam & have a nice day to all" tulis Hajar Angelice untuk membalas respons netizen.

"MasyaAllah..bagusnya hubungan erat dengan keluarga serta mertua meskipun non muslim..barakallahufik" ujar akun @shana3134.

"Alhamdulillah..suka banget dengan konten seperti ini, dia baik2 utk mereka apapun bangsa dan agamanya. sbb kita semua manusia. Menghargai adalah kunci." tulis akun @adli594adil.

"Apapun agama dan bangsa dia..dia tetap punya hati seorang ibu.." tulis akun @nurulaisyahanieri.