Sukses

Rombongan Grup Musik Debu Alami Kecelakaan Maut, Dua Orang Meninggal Dunia

Grup musik Debu alami kecelakaan mobil di Tol Probolinggo.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari grup musik religi Debu yang mengalami kecelakaan di KM 837.200 Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) arah timur ke barat, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Kejadian itu terjadi pada Senin (18/4/2022) pukul 00.10 WIB.

Grup musik Debu merupakan kelompok pemusik muslim Sufi yang anggotanya berasal dari berbagai negara. Pertama kali tampil pada 2001 silam dan sekarang berbasis di Indonesia. Kelompok musik Debu saat ini beranggotakan 12 orang, masing-masing 6 orang laki-laki dan 6 orang perempuan.

Dari kecelakaan yang dialami rombongan grup Debu ini diketahui 2 orang meninggal dunia sementara 4 orang lainnya luka berat. Kronologi kecelakaan maut itu pun dibeberkan oleh pihak kepolisian. 

Mobil yang ditumpangi rombongan grup musik Debu tersebut menabrak trus dan ringsek di bagian depan. Sementara truk yang terlibat kecelakaan di Tol Probolingo itu langsung pergi meninggalkan lokasi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Grup Musik Debu Alami Kecelakaan Maut

Pada Senin (18/4/2022) pukul 00.10WIB dini hari, mobil rombongan yang ditumpangi grup musik Debu alami kecelakaan. Dari kejadiaan nahas tersebut, dua orang meninggal dunia. 

Dua korban yang tewas yakni suami istri bernama Firdaus (31) dan Al Haddad Amal Sheikh Aidaros (30), warga negara Malaysia. Keduanya duduk di tengah. Selain dua korban tewas juga ada empat orang terluka.

Korban luka berat yakni pemain darbuka grup Debu yakni Daood Abdullah al Daood dan Umar, warga Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Untuk korban luka ringan adalah Jamilah Binti Abdul Qadir dan Miarto, sang sopir.

 

3 dari 3 halaman

Tabrak Truk Hingga Ringsek

Mobil yang mengalami kecelakaan tersebut dikabarkan awalnya melaju di sisi kiri dari Jember menuju Surabaya. Kemudian mobil  Toyota Vellfire berpelat nomor polisi L-1055-DL tersebut menabrak truk hingga ringsek di bagian depan.

Diduga kecepatannya hingga 100 kilometer, bagian depan rusak parah dan sisi kiri hancur. Sementara truk yang turut dalam kecelakaan tersebut lantas meninggalkan lokasi usai kecelakaan terjadi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.