Sukses

Wanita Ini Jadikan 50 Ekor Tikus Sebagai Hewan Piaraan, Dirawat Penuh Kasih

Kisah wanita pelihara 50 ekor tikus yang bikin terenyuh.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan wanita tak menyukai hewan tikus. Melihatnya saja bikin ketakutan apalagi menyentuhnya. Namun berbeda dengan seorang wanita yang berani memelihara 50 ekor tikus di rumahnya. Layaknya hewan piaraan lain, wanita ini merawatnya penuh kasih sayang.

Sebagaimana melansir dari The Mirror, dia bernama Michele Raybon yang setia memelihara tikus rumah sebanuak 50 ekor. Di rumahnya di California, Amerika Serikat dengan teliti Michele memberikan kasih sayang kepada hewan pengerat tersebut. Ibu pensiunan menggambarkan tikus sebagai “bayinya" yang harus ia rawat.

"Mereka bayi saya, mereka tidak bisa berbuat salah,” kata Michele Raybon. 

Tak sedikit yang menyebut Michele mempunyai kebiasaan buruk memelihara tikus. Namun wanita 51 tahun ini punya alasan mulianya tersendiri memelihara puluhan tikus tersebut. 

Perlakuan Michele dengan tikusnya ini lantas menjadi sorotan. Bak seperti kucing maupun anjing, tikus-tikus piaraan ini dipeluk dan dicium oleh Michele. Bahkan ia menyediakan bak mandi khusus bagi para tikusnya berendam.

Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum kisah unik ini melansir dari The Mirror, Selasa (19/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bak Anak Sendiri

Kasih sayang Michele terhadap tikus-tikus peliharaanya ini seketika menjadi perbincangan netizen. Selain dipeluk dan dielus, Michele memberikan perlakuan khusus bagi puluhan tikus piaaraanya bak anak sendiri. Bahkan ia menjadikan wastafel rumahnya untuk dijadikan sebagai kolam renang para tikus.

 "Mereka sangat sosial dan ketika Anda memberi mereka makan, mereka semua berlari. Beberapa Anda akan tahu jika mereka tidak ramah dan beberapa yang lain jauh lebih ramah,” jelas Michele. 

Video tikus peliharaan Michele berenang di wastafel ini lantas menjadi viral dalam unggahannya di Facebook. Ada yang merasa jijik, ada juga yang merasa hubungan Michele dan tikusnya penuh kasih sayang. 

3 dari 4 halaman

Ubah Stigma Tikus Hewan Kotor

Usai videonya viral memelihara puluhan tikus, Michele mengungkapkan tamu rumahnya jadi merasa terganggu dengan keberadaan tikus. Beberapa orang memiliki pemikiran yang cenderung buruk tentang tikus. Mereka berpikir bahwa tikus adalah hewan yang kotor dan berpenyakit.

"Semua tikus saya memiliki temperamen yang baik, jadi saya akan memperkenalkan seseorang kepada salah satu dari mereka dan saya biasanya memenangkan mereka, atau tikus memenangkan mereka.

Namun tak sedikit yang berubah pikiran dan merasa gemas dengan tingkah tikus peliharaan Michele. Bahkan ada juga yang ingin membeli tikusnya untuk dijadikan hewan peliharaan.

"Banyak orang telah berubah pikiran dan mereka secara mengejutkan menginginkan mereka sebagai hewan peliharaan,” ungkap Michele. 

4 dari 4 halaman

Alasan Memelihara Tikus

Bukan tanpa alasan, Michele mengaku keputusannya memelihara tikus bermula saat ia pindah ke California di tahun 2018 namun tak menemukan peternak tikus. Hal ini menjadikannya tergerak menjadi peternak tikus. Bahkan ia sempat menjadikannya bisnis dengan menjual tikus-tikusnya. 

Namun hal ini segera disadari Michele bahwa tikus-tikusnya tersebut butuh kasih sayangnya. Ia memutuskan tak lagi menjualnya dan kini telah beranak pinak. 

"Lalu saya berhenti menjualnya dan sekarang mereka adalah hewan peliharaan saya, itulah mengapa saya memiliki begitu banyak. Ada banyak!" ujar Michele. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.