Sukses

5 Potret Terbaru Masjid Bilal Muadzin Rasulullah, Dilengkapi Pusat Perbelanjaan

Liputan6.com, Jakarta Bilal bin Rabah merupakan seorang budak berasal dari Habasyah yang mengumandangkan adzan pertama kali di dunia. Sebagai salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW, Bilal mendapat tugas sebagai muazin lantaran memiliki suara merdu yang mampu membuat orang tergugah.

Untuk mengenang jasanya, dibangunlah sebuah masjid yang berdiri di atas tanah bekas rumah sahabat Rasulullah. Masjid itu lantas diberi nama Masjid Bilal Bin Rabah. Lokasinya berada hanya terpaut tiga blok bangunan di sisi selatan pelataran komplek Masjid Nabawi setelah perluasan.

Bangunan masjid ini cukup besar. Selain itu bangunan ini memiliki keunikan. Yaitu bangunan masjid menyatu atau dilengkapi dengan shopping center atau pusat perbelanjaan di sisi utara masjid.

Unik, berikut ini 5 potret terbaru Masjid Bilal yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (19/4/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

1. Masjid Bilal Bin Rabah adalah salah satu masjid bersejarah di kota Madinah.

3 dari 6 halaman

2. Masjid ini dibangun sebagai pengingat sosok pengumandang adzan pertama dalam sejarah Islam.

4 dari 6 halaman

3. Dibangun cukup luas, masjid ini juga dilengkapi pusat perbelanjaan di bagian utaranya.

5 dari 6 halaman

4. Untuk menuju ke masjidnya, perlu menelusuri lorong toko dan menaiki tangga.

6 dari 6 halaman

5. Para pengunjung bisa menunaikan ibadah sholat di lantai dua Masjid Bilal Bin Rabah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.