Sukses

7 Momen Gisella Anastasia Berenang Bareng Hiu, Ungkap Rasa Takjub dan Miris

Keseruan Gisella Annastasia berenang bareng hiu.

Liputan6.com, Jakarta Gisella Anastasia belakangan tengah berlibur di Indonesia Timur. Tak lain untuk mendalami hibu barunya menyelami keindahan bawah laut Indonesia. Mulai dari Parigi Moutong, Ternate, Hingga Kepulauan Morotai. Mulai dari melihat terumbu karang, bangkai kapal, bahkan berenang bersama hiu liar.

Momen berenang bersama hiu liar ini dilakukan Gisel di Kepulauan Morotai. Ibu Gempita Nora Marten ini tampak antusias berenang dikelilingi hiu liar. Seketika ia takjub dan menyempatkan berfoto di tengah kerumunan hiu. 

“Pengalaman yang luar biasa. Mana pernah kepikiran bisa sedekat ini sama hiu, di habitatnya, dan ga sedikit pulak. Bener2 mematahkan stigma selama ini kalo hiu tu nyeremin dan jadi musuh manusia,” tulis Gisel dalam unggahan Instagramnya. 

Namun selain takjub, Gisel justri miris dengan stigma dan hasib ikan hiu yang selalu dieksploitasi. Melalui caption Instagramnya, mantan suami Gading Marten bakal merasa bersalah jika dulu turut suka dengan sup sirip ikan hiu. 

“Bahkan yg lebih bikin patah hati lg ternyata Indonesia jadi salah satu negara penyumbang andil tertinggi dalam penangkapan liar hiu hiu ini,” lanjut Gisel.

Sebelum makin penasaran, berikut Liputan6.com merangkum potret seru Gisella Anastasia berenang bareng hiu melansir dari Instagram @gisel_la, Rabu, (20/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Bersama klub berenang Shark Diving Morotai, Gisella Anastasia memberanikan diri berenang bersama hiu.

3 dari 8 halaman

2. Sempat takut akan stigma ganasnya ikan predator ini, seketika terpatahkan saat Gisel seorang diri dikerumuni ikan hiu.

4 dari 8 halaman

3. Bahkan ia merasa nyaman dan tak lagi merasa was-was akan digigit ikan hiu.

5 dari 8 halaman

4. Momen berharga ini ia sempatkan dengan berfoto bareng dengan kerumunan ikan yang dikenal buas tersebut.

6 dari 8 halaman

5. Namun wanita kelahiran 16 November 1990 ini merasa kasihan dengan nasib predator puncak di lautan ini.

7 dari 8 halaman

6. Tak heran, Gisel mengingatkan hiu menjadi hewan yang paling diburu, terlebih siripnya dijadikan sup.

8 dari 8 halaman

7. Dalam unggahannya, Gisel mengajak netizen untuk lebih peduli dengan keberadaan ikan hiu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.