Sukses

6 Momen Agnez Mo Kenalkan Pempek hingga Martabak Manis di Amerika, Bikin Bangga

Liputan6.com, Jakarta Agnez Mo baru-baru ini menjadi bintang tamu di kanal YouTube Good Mythical Morning milik orang Amerika. Dalam video tersebut, penyanyi go internasional itu memperkenalkan beberapa makanan dari Indonesia. Video tersebut diunggah pada Selasa (19/4/2022) dengan judul "International Street Food Taste Test".

Setelah sempat memperkenalkan nasi padang ke kancah internasional, kini Agnez Mo dengan bangga mengenalkan pempek hingga martabak manis saat mengisi program tersebut. Tak hanya memperkenalkan, pelantun lagu Matahariku itu juga mengajak dua host laki-laki dari Amerika tersebut untuk ikut mencicipi makanan khas Indonesia.

Pemilik nama asli Agnes Monica Muljoto itu juga menjelaskan secara rinci mengenai makanan yang akan dipromosikan, di antaranya ceker setan, pempek, cumi goreng, hingga martabak manis. Dua host dalam acara itu pun terlihat berkali-kali memuji kelezatan makanan Indonesia yang mereka coba.

Usaha Agnez Mo memperkenalkan budaya dan makanan Indonesia ke kancah internasional menuai decak kagum sekaligus bangga dari warganet. Penasaran seperti apa? Berikut ini 6 momen Agnez Mo kenalkan pempek hingga martabak manis di Amerika yang dihimpun Liputan6.com dari kanal YouTube Good Mythical Morning, Rabu (20/4/2022).

 

2 dari 7 halaman

1. Diawali dengan memperkenalkan ceker setan. Meski dikenal sangat pedas, tampak dua host di samping Agnez Mo bisa menikmati makanan yang berasal dari Malang itu.

3 dari 7 halaman

2. Makanan kedua yang dikenalkan adalah pempek Palembang. Agnez Mo menyebutnya dengan nama fish cake.

4 dari 7 halaman

3. Selain mengenalkan, penyanyi 35 tahun ini juga menjelaskan komposisi dari pempek Palembang yang rupanya menjadi salah satu makanan favoritnya.

5 dari 7 halaman

4. Makanan yang selanjutnya dikenalkan adalah cumi goreng yang ukurannya mengejutkan dua host Amerika itu lantaran sangat besar.

6 dari 7 halaman

5. Cumi goreng ini berbalut dengan tepung dan ditusuk menggunakan lidi. Kita sering menjumpainya dijajakan di pinggir jalan.

7 dari 7 halaman

6. Martabak manis juga tak ketinggalan dikenalkan oleh Agnez Mo. Kedua host yang mencicipinya memuji kelezatan makanan yang disebut juga dengan Terang Bulan.