Sukses

6 Potret Fadia A Rafiq, Mantan Pedangdut yang Kini Jadi Bupati Pekalongan

Fadia A Rafiq merupakan anak dari pedangdut legendaris A Rafiq yang kini menjabat sebagai Bupati Pekalongan.

Liputan6.com, Jakarta Sejak memilih berkarier di dunia politik, nama pedangdut Fadia A Rafiq memang sudah jarang terdengar di belantika musik Tanah Air. Istri pedangdut senior Ashraff itu kini tengah fokus mengemban tugas sebagai abdi negara dengan jabatan Bupati Pekalongan. Dalam keterangan bio Instagram, ia menyebut jika jabatan tersebut diemban periode 2021-2026.

Pemilik nama lengkap Laila Fathiah itu merupakan anak dari pedangdut legendaris A Rafiq. Sebelumnya, Fadia pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Pekalongan periode 2011-2016. Sosoknya yang jarang tersorot mempunyai kehidupan rumah tangga yang harmonis dengan sang suami.

Mantan pedangdut yang hits lewat tembang 'Cik Cik Bum Bum' itu kerap membagikan kegiatannya di media sosial. Bahkan tak jarang, ia juga ditemani oleh sang suami saat sedang melakukan tugasnya sebagai seorang Bupati. Prestasinya di kancah politik memang tidak main-main, ia tampak menekuni profesinya saat ini.

Disebut sebagai bupati rupawan, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 potret Fadia A Rafiq mantan pedangdut yang kini jadi Bupati Pekalongan, Rabu (20/4/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Inilah potret Fadia A Rafiq yang kerap disebut sebagai sosok Bupati cantik rupawan.

3 dari 7 halaman

2. Fadia merupakan kakak kandung dari artis Fairuz A Rafiq.

4 dari 7 halaman

3. Fadia (kerudung merah) bersama kakak Fairuz yang lain, Ranny Fahd (tengah). Mereka menjadi saudara yang saling mendukung satu sama lain.

5 dari 7 halaman

4. Wanita 43 tahun ini dilantik sebagai Bupati Pekalongan pada Juni 2021 lalu oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

6 dari 7 halaman

5. Pada tahun 2000-an, Fadia dikenal luas lewat tembang dangdut berirama rancak berjudul Cik Cik Bum Bum.

7 dari 7 halaman

6. Fadia kerap tampil kompak dan penuh kehangatan bersama Ashraff dalam berbagai kesempatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.