Sukses

8 Potret Hasil Kue Lebaran Buatan Netizen Ini Bikin Tepuk Jidat

Liputan6.com, Jakarta Hari Raya Idul Fitri selalu menjadi momen yang penuh makna. Bukan hanya sebagai hari kemenangan umat muslim yang telah berpuasa di bulan Ramadhan saja. Akan tetapi momen Idul Fitri juga sebagai silahturahmi terhadap sanak saudara.

Momen saling berkunjung ketempat kakek, nenek serta saudara bahkan tetangga pun bukan hal yang baru. Biasanya, saat kunjungan tersebut, hidangan kue kering menjadi salah satu sajian yang wajib ada.

Bahkan, sebelum momen Idul Fitri tiba, orang-orang juga disibukkan dengan aktivitas membuat kue lebaran. Bukan hanya ingin berkreasi dengan kue lebaran yang dibuat sendiri. Namun, terdapat sebuah kepuasan tersendiri saat membuat kue lebaran yang bisa dinikmati oleh banyak orang.

Akan tetapi, membuat kue lebaran juga termasuk 'gampang-gampang susah'. Terlebih lagi bagi mereka yang cukup awam dalam hal membuat kue. Alhasil kue lebaran yang dibuat sendiri oleh netizen ini justru jauh dari ekspektasi. Tak sedikit pula netizen yang kerap mengunggah hasil membuat kue lebaran sendiri di media sosial.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa potret hasil kue lebaran buatan netizen sendiri yang bikin tepuk jidat, Kamis (21/4/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 9 halaman

1. Niatnya bikin kue dengan bentuk menarik, namun apalah daya saat dimasukkan ke oven justru meleleh semua.

3 dari 9 halaman

2. Padahal sudah mengikuti resepnya ya.

4 dari 9 halaman

3. Kemana nih bentuknya? Kenapa jadi bulat-bulat rata?

5 dari 9 halaman

4. Niatnya ingin buat kue kering cokelat ya, tapi sepertinya ini rasanya kurang cocok untuk disajikan.

6 dari 9 halaman

5. Coba tebak kira-kira netizen ini ingin membuat kue apa?

7 dari 9 halaman

6. Sepertinya meski sudah ditaburi oleh gula halus tetap tidak bisa menutupi rasa dan warnanya.

8 dari 9 halaman

7. Bisa menjajal di lain waktu ya.

9 dari 9 halaman

8. Niatnya tampil beda dengan membuat kue tar, tapi kenapa meleleh semua nih?

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS