Sukses

Makin Canggih, Penumpang MRT Ini Kerja dari Metaverse Sebagai Pengganti Laptop

Seorang pria penumpang MRT yang tampak bekerja dari Metaverse sebagai pengganti laptop ini mencuri perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Seiring berjalannya waktu, manusia semakin pintar dalam menciptakan sebuah penemuan baru untuk kemajuan teknologi. Alhasil, masa depan dunia ini semakin terlihat berbeda dari zaman sebelumnya. Seperti dalam video yang dibagikan oleh sebuah akun TikTok yang kini viral di media sosial. 

Dalam video yang diunggah oleh laman TikTok @reyfrangswa, memperlihatkan seorang penumpang MRT yang bekerja dari Metaverse sebagai pengganti laptop, terlihat dirinya memakai kacamata VR/AR untuk bekerja. Pria tersebut kemudian menunjukkan cara dirinya bekerja dari Metaverse itu.

"Kerja di Metaverse dalam MRT sebagai pengganti laptop," tulis laman TikTok @reyfrangswa dalam videonya, seperti dikutip Liputan6.com pada Jumat (22/4/2022).

Pria itu menceritakan bahwa dirinya sedang dikejar deadline pekerjaannya. Lantaran harus selesai tepat waktu, ia lalu memanfaatkan Metaverse untuk menyelesaikannya sehingga tidak perlu menggunakan laptop secara langsung. Sontak, fenomena itu mendapatkan beragam respons dari warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bekerja di Metaverse

Seorang pria penumpang MRT bekerja dari Metaverse sebagai pengganti laptop saat dirinya dikejar deadline pekerjaannya. Dalam video, pria ini masuk ke dalam MRT dan langsung mengeluarkan kacamata VR/AR yang berwarna putih. Ia lalu tampak mengerjakan pekerjaannya dari Metaverse.

"Dikejar deadline!! Harus submit buku ke editor sebentar lagi. Yauda WFM work from metaverse," tulisnya.

Pria itu terlihat mengetikkan sesuatu di udara seolah-olah sedang mengetik di laptop. Cara tersebut dilakukannya agar ia tidak perlu repot membuka laptop. Setelah itu, ia juga memperlihatkan tampilan Metaverse yang dilihat olehnya. Tampak layar dan keyboard yang semu berwarna abu-abu.

Dalam layar yang semu itu juga terdapat tulisan hasil pekerjaannya. Ia sedikit menjelaskan cara kerja dari kacamata VR/AR yang dipakainya itu. Pria itu menjelaskan detail cara agar layar laptopnya tidak menghalangi pandangan nyata di depannya. Fenomena ini membuktikan bahwa masa depan semakin canggih.

"Masa depan terlihat seru atau seram, yang penting terus keep up dengan teknologi," tulis pemilik akun.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video pria yang mengerjakan deadline pekerjaan dari Metaverse di MRT itu telah ditonton oleh 9,7 juta pengguna TikTok dan menuai beragam komentar dari warganet. Banyak warganet yang takjub dengan fenomena tersebut. Tak sedikit pula  yang khawatir dengan teknologi yang semakin canggih itu.

"Semakin dunia maju gue agak takut juga, gue nggak bisa membandingi masa depan nanti dengan ilmu yang gue punya," tulis akun @u_nk0wn_.

"Terlihat seram karena akan hilang bersosialisasi," ujar akun @expandexpand1.

"Demi Allah shock ih keren," tulis akun @dictionarei.

"Benar-benar dunia udah makin keren banget," tulis akun @denismatthew_.

"Tetap careful bang, entar fokus-fokus kerja ternyata tas di sebelah hilang," tulis akun @alvisfadhilah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.