Sukses

7 Potret Pesantren Mewah Binaan Yusuf Mansur, Ada Kolam Renang dan Coffee Shop

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Yusuf Mansur memiliki sebuah pondok pesantren bernama Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an yang terletak di Tangerang, Banten. Keberadaan pesantren tersebut diupayakan untuk meningkatkan pendidikan. Melalui kanal YouTube Wirda Mansur, anak Yusuf Mansur itu mengajak berkeliling pesantren.

Dikenal sebagai pengusaha muda dan kerap mengajak kaum milenial untuk berbisnis, Wirda digadang-gadang akan menjadi penerus kepemimpinan di pesantren tersebut. Diketahui, perempuan 20 tahun itu juga merupakan pemilik dari Direktorat Pendidikan Daarul Qur'an yang membawahi Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an.

Tak heran jika Wirda beberapa kali mengunjungi pesantren tersebut. Dalam tur singkat di kanal YouTube-nya, Wirda memperlihatkan betapa mewahnya pesantren yang juga dikenal dengan nama DaQu itu. Mulai dari kolam renang hingga coffee shop, semua tersedia di sana.

Mini tur pesantren bareng Wirda, berikut ini 7 potret mewah pesantren Tahfizh Daarul Qur'an binaan Yusuf Mansur yang dirangkum Liputan6.com dari kanal YouTube Wirda Mansur, Jumat (22/4/2022).

 

 

2 dari 8 halaman

1. Tampak bagian depan dari pesantren mewah ini terdapat tulisan yang terpampang begitu besar dan gagah.

3 dari 8 halaman

2. Selain untuk melaksanakan salat berjamaah, masjid yang ada di dalam pesantren ini juga menjadi tempat kegiatan belajar mengajar para santri.

4 dari 8 halaman

3. Sebagai penambah kesegaran dalam pesantren, tersedia dua kolam renang yang bisa digunakan para santri.

5 dari 8 halaman

4. Inilah salah satu bangunan gedung asrama yang ditempati oleh para santri. Totalnya ada dua gedung, yaitu Tabarok dan Al Furqan.

6 dari 8 halaman

5. Ada pula minimarket yang menyediakan kebutuhan para santri. Ada banyak snack, minuman, hingga es krim.

7 dari 8 halaman

6. Selain pesantren, SMP dan SMA, ada pula bangunan untuk belajar mengajar anak-anak SD, TK, hingga playgroup.

8 dari 8 halaman

7. Di pesantren mewah ini juga terdapat coffee shop mini yang menjual kopi kekinian. Buat para tamu bisa menikmati kopi di sini.