Sukses

6 Cerita Kesederhanaan Sheila On 7 saat Manggung, Banjir Pujian

Nama penyanyi Tri Suaka trending, Sheila On 7 juga ikut jadi perbincangan.

Liputan6.com, Jakarta Ramainya soal tersebarnya tarif manggung Tri Suaka, nama band Sheila On 7 juga ikut trending di Twitter. Bukan soal tarif manggungnya, tetapi soal kesederhanaannya yang dipuji apa adanya dan tidak punya banyak permintaan ketika harus manggung.

Sheila On 7 adalah grup musik Indonesia yang terbentuk pada tahun 1996 di Yogyakarta. Berawal dari sekumpulan anak sekolah yang ingin berkarya, kini nama grup musik Sheila On 7 sudah bersinar dan punya tempat tersendiri di hati para pecinta musik.

26 tahun berkarya, grup musik Sheila On 7 disebut sebagai grup musik yang hampir tidak memiliki haters. Meski ada banyak penyanyi pendatang baru, nama Sheila On 7 tidak redup dan lagu-lagunya masih menjadi favorit banyak orang.

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman Twitter @jembercoret tentang kesederhanaan Sheila On 7 saat manggung, Minggu (24/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pakai Mobil dari Yogyakarta – Jember

Salah satu cerita kesederhanaan Sheila On 7 saat manggung ini dimuat dalam sebuah threadi di laman Twitter @jembercoret. Dalam thread tersebut, diceritakan bahwa Sheila On 7 adalah grup musik yang sederhana dan tidak banyak nuntut.

Salah satunya adalah soal transportasi dan pelayanan setibanya di Jember. Pakai dua mobil dari Yogyakarta ke Jember dan tanpa protokol bandara dan penyambutan-penyambutan seperti publik figur lainnya.

“Berawal dr konser Sheila di Jember th 2017. Waktu itu konsernya di daerah Baratan. HTM 50rb Aku agak beruntung krn ada kenalan Mas Duta di Jember yg ngajakin menyambut band sejuta copy ini.” Tulis akun @jembercoret pada Sabtu (23/4/2022).

“Bahas dari raiders ini ya. Point penginapan aku skip krn EO sdh nyediakan Aston. Waktu di aston, rombongan SO7 tiba saat maghrib. Tau ngga, SO7 dr jogja ini mobilan. Cuma 2 mobil. Tanpa protokol bandara, penjemputan bandara dan tai2 kaya gini.” Tambahnya.

3 dari 7 halaman

2. Penampilan Sederhana

Kesederhaan anggota grup musik Sheila On 7 membutanya dicintai para penikmat musik hingga saat ini. Meski namanya sudah bersinar dan berkarya selama 26 tahun lamanya, namun tidak membuatnya berubah. Baik soal penampilan ataupun sikapnya.

“Dan pas tiba pun tanpa pengawalan. Ya dateng gitu aja kyk rombongan om om mau piknik ke Bali. Mas Duta cm pake kaos kutung warna ijo, ama sandalan jepit. Asli kyk org lagi mau nongki. Mas Adam turun dr mobil lasung nyalain roko Samsu. Asli kyk bukan artis.” Tulis akun @jembercoret.

4 dari 7 halaman

3. Tidak Banyak Nuntut

Akun @jembercoret juga menceritakan sikap dan kesederhanaan anggota Sheila On 7 ketika di belakang panggung. Meski hanya disediakan snack dan air minum, anggota Sheila On 7 tidak menuntut banyak dan tetap menikmati snack yang disiapkan panitia.

“Lanjut ke point konser, ini pas di backstage ya,di tenda emang udah segala macem disiapin EO. Snack, air mineral, minuman energy, dll. Cuma sayangnya, om om Sheila waktu mau naik panggung kepingin makan nasi tp ga disediain panitia. Akhirnya pada nyemil Cheetos.” Dikutip Liputan6.com dari laman Twitter @jembercoret.

Selain itu, akun tersebut juga menceritakan sedikit percapakannya dengan Duta Sheila On 7 yang tidak malu mampir ke rumah Bude sebelum melanjutkan perjalanan ke lokasi manggung.

"Mas duta bilang gini, "ini ngga ada nasi apa? Temen2 terakhir makan di Kediri,mampir drmh bude" 🤣🤣. Bayangin, SO7 mampir rmh budhenya Mas Duta sambil numpang makan." Tambahnya.

5 dari 7 halaman

4. Menu Makanan Sederhana

Penulis pada akun @jembercoret menceritakan juga momen saat mengantar anggota Sheila On 7 makan usai manggung. Sangat merakyat dan penuh kesederhanaan, anggota Sheila On 7 hanya makan rawon dan memesan minuman teh hangat dan jahe panas.

"Lanjut setelah kongser. Karna sebelum main belom sempat makan, bapak bapak gaul ini minta anter cari makan. Mintanya ga neko2, RAWON. Akhirnya kami antar ke warung 4 Mata panjaitan. Tapi nutup. Resto terdeka adalah, Lalapan Pangestu Gunung Batu." Imbuhnya.

"Pas nyampe Pangestu, aku minta ruang khusus di lantai 2, maksudku biar makan ga keganggu. Tp Mas Duta ndak mau. "Udah gpp dibawah aja sini mas, santai" Gimana tuhhh... Manusia banget tooh? 🤣🤣." Tulisnya.

 

6 dari 7 halaman

5. Tempat Makan Apa Adanya

Bahkan anggota Sheila On 7 tidak keberatan jika harus makan bareng para pengunjung rumah makan dan tidak ada tempat khusus dan istimewa. Dalam foto unggahan akun @jembercoret terlihat kesederhaan dan kebersamaan hangat anggota Sheila On 7 ini.

"Akhirhya yawda makan nyampur ama pengunjung lain. Itu yg difoto, bahkan baju mrk belum ganti dr panggung 🤣 saking kelaperannya mgkn yaaa. Pas makan pun ga rewel, ngambil2 sendiri prasmanan yg tersisa aja (krn udah sktr jam 1 malem)." Lanjut penulis thread.

7 dari 7 halaman

6. Pilih Makanan Sederhana

Sederhana tapi mengenyangkan dan penuh kesederhaan bareng teman, total makanan anggota Sheila On 7 pada saat ada acara manggung di Jember 2017 lalu hanya Rp 180 ribu. Tak banyak permintaan dan menuntut, kesederhaan grup musik yang pada awalnya bernama Sheila Genk ini banjir pujian dari warganet.

"Mas Duta, Mas Brian cuma minta minum teh panas. Mas Eross sm Adam jahe panas. Makan juga biasa2 aja ga maruk. Pas aku bayar lho cuma abis 180rb gaesss.... Itu jg udah ama krupuknya.... Sumpaaa inii 🤣🤣." Tutup penulis thread pada akun @jembercoret.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.