Sukses

6 Tulisan Typo di Soal Ujian Siswa Ini Nyeleneh, Maknanya Jadi Berbeda

Liputan6.com, Jakarta Kejadian salah ketik tidak hanya terjadi ketika saling berkirim pesan lewat aplikasi chat. Typo atau salah ketik juga biasa ditemukan di tempat umum, tulisan peringatan atau bahkan pada soal ujian siswa.

Typo atau salah ketik ini bisa membuat makna keseluruhan dari tulisan jadi berbeda. Pasalnya tak semua orang bisa langsung memahami jika satu kata pada tulisan tersebut typo atau salah ketik, apalagi jika typo di soal ujian siswa.

Makna berbeda dari tulisan typo di soal ujian siswa bikin geleng kepala. Selain bingung memikirkan jawaban, siswa juga harus berpikir sejenak mencari makna soal yang terdapat tulisan typo-nya.

Saking kocaknya, tak jarang kemudian seseorang unggah potret tulisan typo pada soal ujian siswa ini di media sosial. Selain siswa, warganet seketika ikut memikirkan makna soal yang biasanya diunggah di media sosial ini.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang tulisan typo di soal ujian nyeleneh, Minggu (24/4/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Meski hanya 1 huruf yang salah, tapi makna keseluruhan jadi beda banget ini.

3 dari 7 halaman

2. Siswa makin pusing mikir jawabannya dan lama selesainya nih kalau soalnya terdapat typo.

4 dari 7 halaman

3. Burungnya lupa bawa surat-surat kendaraan, jadinya ditilang polisi deh.

5 dari 7 halaman

4. Kalau salah ketiknya seperti ini, siswa pasti mikir macam-macam nih, kan bahaya.

6 dari 7 halaman

5. Mungkin saking buru-burunya jadinya pakai kata yang familiar, tapi enggak begitu juga. Hmm~

7 dari 7 halaman

6. Huruf T dan R berdekatan, jadi enggak heran kalau yang bikin soal sampai typo, apalagi kalau buatnya libatkan perasaan juga, ehh~

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.