Sukses

Desain Mirip Sarang Burung, Ini 8 Potret Masjid Unik dan Estetik di Kuala Lumpur

Liputan6.com, Jakarta Banyak umat Muslim kecewa lantaran dua tahun tidak bisa menunaikan ibadah puasa Ramadhan dengan maksimal akibat Covid-19. Hal-hal yang terlintas dalam pikiran salah satunya adalah masjid untuk melakukan salat tarawih. Ungkapan kesedihan masyarakat sempat heboh dengan adanya aturan pembatasan sosial di musala hingga masjid.

Tidak diragukan lagi, setiap negara pasti memiliki masjid yang dibangun dengan desain yang melambangkan negaranya. Arsitekturnya yang memesona membuat kita semakin bersemangat untuk menjalankan ibadah di bulan suci. Salah satunya tentang keunikan bangunan masjid.

Melansir Siakap Keli, ada sebuah masjid unik yang dibangun di Sungai Penchala, Kuala Lumpur. Masjid itu unik karena tampak seperti sarang burung. Masjid yang dikenal dengan Yayasan Tawfiq atau Musolla Al-Abrar ini telah menarik perhatian banyak orang dengan arsitektur estetiknya.

Daripada makin penasaran, yuk langsung lihat beberapa potret Musolla Al-Abrar, masjid unik dan estetik di Kuala Lumpur yang desainnya mirip sarang burung, dihimpun Liputan6.com dari laman Twitter @hazwanhfiz, Sabtu (23/4/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 9 halaman

1. Inilah penampakan depan masjid estetik di Kuala Lumpur, Musolla Al-Abrar.

3 dari 9 halaman

2. Menurut Hazwan (pemilik laman Twitter), gedung ini dibangun dengan konsep ‘Tropical Brutalism’ yang merupakan perpaduan antara balok beton geometris dengan tanaman hijau.

4 dari 9 halaman

3. Desain semacam ini sangat unik dan menarik perhatian banyak pengunjung.

5 dari 9 halaman

4. Meski memiliki banyak lubang, area masjid tetap bersih dan terawat.

6 dari 9 halaman

5. Inilah penampakan dinding yang penuh lubang sebagai desain utama masjid ini.

7 dari 9 halaman

6. Desain lubangnya pun berbeda dan memiliki banyak variasi, sehingga menghasilkan perpaduan yang indah.

8 dari 9 halaman

7. Toilet yang ada di Musolla Al-Abrar ini juga terjaga kebersihannya, bahkan punya kesan yang mewah.

9 dari 9 halaman

8. Suasana remang-remang dan udara yang nyaman dengan tumbuhan di area masjid juga begitu menyejukkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS