Sukses

8 Potret Modifikasi Rumah Ini Isinya Bikin Takjub, Ada Jendela dari Akuarium

Seorang wanita memperlihatkan kelakuan sang kakak yang memodifikasi rumahnya jadi lebih keren.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video yang menampilkan modifikasi sebuah rumah viral di media sosial. Video tersebut dibagikan oleh laman Tiktok @khoiroh_ummah1. Pemilik akun mengungkapkan, modifikasi tersebut dibuat oleh sang kakak yang memang suka merombak seisi ruangan yang ada di dalam rumahnya.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 9 detik itu pemilik akun menunjukkan beberapa sudut dalam rumahnya yang dimodifikasi untuk mempermudah aktivitas sehari-hari. Selain memudahkan, ide kreatif yang dibuat oleh sang kakak itu juga berguna untuk memperindah rumah di setiap sudutnya.

Tampak depan, rumah tersebut memiliki atap runcing berwarna pink. Atap runcing tersebut mirip dengan desain rumah khas Padang. Masuk ke dalam, terdapat akuarium yang dijadikan jendela sehingga dari luar tampak indah saat diisi ikan hias. Sementara itu, dapur dan kamar mandi ada penambahan keramik yang dibuat seperti rak sebagai tempat peralatan di sana.

Video yang telah ditonton 14,9 juta kali itu mendapat berbagai komentar warganet. Banyak yang kagum dengan modifikasi kreatif tersebut. Penasaran seperti apa? Berikut ini Liputan6.com ulas dari laman TikTok @khoiroh_ummah1, 8 potret modifikasi rumah yang isinya bikin takjub, Selasa (26/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Tampak dari depan, atap rumah pink ini sudah dimodifikasi berbentuk runcing seperti rumah Padang. Asbes yang harusnya vertikal, malah dibuat horizontal.

3 dari 9 halaman

2. Masuk ke dalam rumah tepatnya di kamar mandi, terdapat shower sederhana yang kecil seukuran pipa.

4 dari 9 halaman

3. Desain keramik dibuat sedemikian rupa berbentuk seperti rak sebagai tempat alat-alat mandi.

5 dari 9 halaman

4. Demikian juga dengan dapur, ia membentuk keramik menjadi rak untuk bumbu dan bahan keperluan memasak.

6 dari 9 halaman

5. Di ruang tamu terdapat akuarium yang dijadikan jendela. Saat direkam, jendela akuarium ini baru saja dikuras jadi belum diisi ikan hias.

7 dari 9 halaman

6. Terdapat sebuah lubang yang bisa dibuka tutup di dalam WC, gunanya untuk membuang puntung rokok saat merokok sambil buang air. Di baliknya sudah ada tempat sampah kok.

8 dari 9 halaman

7. Kotak kaca di kamar mandi ini difungsikan sebagai akuarium mini yang diisi ikan hias agar pada saat lama buang hajat tidak merasa bosan.

9 dari 9 halaman

8. Kini sang kakak pemilik akun sedang merombak dapur. Begini potret setengah jadinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.