Sukses

8 Anak Artis Ini Sudah Hafal Al-Qur'an di Usia Belia, Diajarkan Sejak Kecil

Kemampuan menghafal Al-Qur’an anak artis di usia belia ini bikin salut.

Liputan6.com, Jakarta Sejak kecil, sederet dari anak artis ini sudah didengarkan dengan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Beranjak besar, anak artis ini mulai mencintai Al-Qur'an bahkan diajarkan untuk lebih dekat dengan Al-Qur'an dan menghafalkannya.

Selain jadi artis, penyanyi, bintang film, tak sedikit anak artis yang bercita-cita menjadi hafiz atau penghafal Al-Qur'an. Terbukti, di usianya yang masih belia, beberapa anak artis ini sudah bisa menghafal Al-Qur'an, bahkan ada yang sudah hafal Al-Qur'an 6,5 juz.

Bikin salut, anak artis yang sudah hafal beberapa juz atau beberapa surah Al-Qur'an ini banjir pujian. Bahkan tak dipungkiri, selain jadi idola masa depan, prestasinya bisa jadi inspirasi untuk banyak anak.

Maryam anak Oki Setiana Dewi, King Faaz anak Fairuz A Rafiq, hingga Rendra anak Alyssa Soebandono yang sudah hafal Al-Qur'an beberapa surah. Seiring dengan bertambahnya usia dan didikan orang tuanya, hafalannya tentunya akan bertambah.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang anak artis yang sudah hafal Al-Qur'an, Sabtu (23/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. King Faaz, anak Fairuz A Rafiq diketahui mengikuti kursus menjadi hafiz Al-Qur’an. Berusia 10 tahun, King Faaz sudah hafal juz 30. Selain kemampuan menghafalnya, King Faaz juga sudah berpuasa sejak usia 4 tahun.

3 dari 9 halaman

2. Kedua anak Dude Harlino dan Alyssa Soebandono sudah diajarkan Al-Qur’an sejak kecil. Bahkan, Rendra, anak pertama Dude dan Alyssa telah mulai menghafal ayat-ayat suci Alquran di antaranya surat Al Humazah.

4 dari 9 halaman

3. Maryam, anak sulung Oki Setiana Dewi sudah hafal Al-Qur’an sejak usia 8 tahun dan sudah menghafal 18 surat di usia 3,5 tahun. Bahkan keponakan Ria Ricis ini bercita-cita menjadi ustazah.

5 dari 9 halaman

4. Didengarkan ayat suci Al-Qur’an saat masih dalam kandungan dan diajarkan Al-Qur’an sejak kecil, anak pertama Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar sudah mulai belajar dan menghafal Al-Qur’an.

6 dari 9 halaman

5. Kedua anak Annisa Trihapsari juga sudah hafal Al-Qur’an. Rafi Pangestu diketahui sudah hafal 27 juz, sementara Aquene Aziz Djorghi sudah hafal 6,5 juz di usianya yang masih 14 tahun.

7 dari 9 halaman

6. Anak mendiang Jane Shalimar yang bernama Zarno juga sudah hafal Al-Qur’an sejak kecil. Diketahui saat lulus SD, Zarno mendapat piagam penghargaan untuk hafalan 1 juz Alquran serta 10 hadits.

8 dari 9 halaman

7. Sempat masuk pesantren di usia 5 tahun, kedua anak April Jasmine dan Ustaz Solmed mempelajari Al-Qur'an dengan baik dan mulai menghafal Al-Qur'an sejak kecil.

9 dari 9 halaman

8. Jadi host acara Hafiz Indonesia, Irfan Hakim tentunya menginginkan anak-anaknya jadi penghafal Al-Qur'an. Irfan Hakim mengakui jika anak-anaknya sudah mulai menghafal Al-Qur'an.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.