Sukses

Potret Dian Sastrowardoyo Jadi Model Video Klip 8 Musisi Tanah Air, Awet Muda

Liputan6.com, Jakarta Nama Duta Sheila On 7 belakangan menjadi perbincangan di tengah merebaknya polemik penyanyi cover Tri Suaka. Di tengah pembahasan tersebut, justru muncul kabar penolakan cinta Dian Sastrowardoyo oleh Duta Sheila On 7.

Terlepas dari kabar tersebut, aktris yang akrab disapa Dian Sastro itu pernah menjadi model di dua video klip Sheila On 7 yang berjudul Jadikan Aku Pacarmu (J.A.P) dan Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki. Saat itu, wanita yang memulai kariernya dari dunia model tersebut tampak masih sangat muda.

Selain Sheila On 7, Dian Sastrowardoyo juga pernah membintangi video klip sejumlah musisi ternama. Mulai dari Kla Project tahun 1996 hingga deretan super band seperti Peterpan, Padi, Dewa 19 hingga The Fly. Saat menjadi bintang video klip, pesona pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta? itu sudah tampak sejak dulu.

Penasaran kan musisi siapa saja yang pernah menjadikan Dian Sastrowardoyo sebagai modelnya? Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, potret Dian Sastrowardoyo saat jadi model video klip 8 musisi Tanah Air, Selasa (26/4/2022).

2 dari 9 halaman

1. Video klip pertama yang dibintangi Dian Sastro adalah tembang Gerimis milik KLa Project pada tahun 1996.

3 dari 9 halaman

2. Selanjutnya, Dian Sastro menjadi bintang video klip The Fly berjudul Air Mata Suci yang rilis tahun 1999.

4 dari 9 halaman

3. Saat menjadi model video klip Sayap-Sayap Patah milik Dewa 19 tahun 2001, Dian Sastro bahkan rela menyelam di dalam air.

5 dari 9 halaman

4. Penampilan Dian Sastro di video klip Padi berjudul Menanti Sebuah Jawaban pada 2005 lalu.

6 dari 9 halaman

5. Menghapus Jejakmu milik Peterpan menjadi salah satu video klip fenomenal yang dibintangi Dian Sastro pada tahun 2007.

7 dari 9 halaman

6. Selain Anugrah Terindah yang Pernah Kumiliki, Dian Sastro juga membintangi video klip Jadikan Aku Pacarmu milik Sheila On 7.

8 dari 9 halaman

7. Tak hanya superband Tanah Air, Dian Sastro juga jadi vide klip beberapa musisi solo dan grup vokal, salah satunya T-Five 'Yang Terindah' pada 2002 lalu.

9 dari 9 halaman

8. Terbaru pada 2020 lalu, Dian Sastro tampil menawan di video klipnya sendiri bersama Diskoria berjudul Serenata Jiwa Lara.