Sukses

8 Karya Seni Potong Kertas Ini Dibuat dengan Ukuran Tak Biasa, Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hobi yang terbilang tak biasa memang kerap menjadi perhatian publik. Bahkan, tak sedikit pula jika hobi tersebut dibilang cukup unik.

Namun, tentu saja akan menjadi masalah jika hobi yang dimiliki justru bisa menghasilkan uang. Seperti yang dilakukan oleh Eugenia Zoloto. Ibu dua anak asal Ukraina ini memiliki keterampilan dalam seni potong kertas atau kirigami. Dalam beberapa tahun terakhir seni memotong kerta telah menjadi hobi yang begitu dicintainya.

Eugenia pun memilih untuk membuat karya dengan tema manusia dan alam, seperti serangga serta tanaman. Semua karya yang dibuat pun terinspirasi dari alam, mimpi, orang, bentuk hingga imajinasi. Bahkan, dirinya dapat membuat kirigami dalam bentuk 2D atau 3D.

"Saya menyukai impresionis dan mengerti bahwa tujuan pertama seni saya adalah hanya untuk mengesankan orang, untuk menunjukkan keindahan kertas dan motif alami yang berbeda dan sedikit imajinasi." ujarnya seperti yang dilansir dari Boredpanda, Rabu (27/4/2022).

Karya seni potong kerta yang dibuat oleh Eugenia ini pun telah dipasarkan di berbagai negara. Seperti, Amerika Serikat, Inggris, Israel, Brasil, Jepang, dan lainnya.

Penasaran seperti apa hasil karyanya? Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, berikut ini beberapa hasil karya seni potong kerta dengan ukuran yang tak biasa dari Eugenia, Rabu (27/4/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 9 halaman

1. Eugenia sendiri telah belajar mengenai seni kirigami ini secara otodidak.

3 dari 9 halaman

2. Karya seni yang dibuat pun terlihat begitu mengagumkan.

4 dari 9 halaman

3. Bahkan, berbagai gambar yang dibuat berdasarkan imajinasi yang ada.

5 dari 9 halaman

4. Membuat seni potong kertas seperti ini pun dibutuhkan ketelitian dan kesabaran.

6 dari 9 halaman

5. Ia menyebutkan setidaknya membutuhkan waktu selama 9 jam untuk membuat satu buah karya.

7 dari 9 halaman

6. Bukan hanya sebagai hobi dan pekerjaan, Eugenia juga menyebutkan saat membuat karya seni ini dirinya merasa lebih tenang.

8 dari 9 halaman

7. Memiliki ukuran yang tak biasa, karya seni berbentuk gaun ini sukses curi perhatian.

9 dari 9 halaman

8. Dirinya juga kerap mengunggah hasil karya seni melalui media sosial.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS