Sukses

Pria Ini Ubah Foto Lawas Hitam Putih Jadi Berwarna, 7 Hasilnya Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi saat ini terbilang cukup pesat. Bahkan, kamu bisa dengan mudah mengabadikan momen dalam sebuah video ataupun foto.

Tentu saja kualitas yang dihasilkan pada saat ini berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya. Terlebih lagi, foto-foto yang diambil pada masa lalu dengan warna hitam putih. Namun, ada pula seorang fotografer serta retoucher yang memilih untuk mewarnai foto vintage langka dan membuatnya lebih berwarna.

Ia adalah Nedim. Berawal dari sebuah hobi, Nedim memilih untuk membuat foto-foto lawas hitam putih yang dimiliki oleh netizen agar lebih berwarna. Bahkan, karya-karya foto yang dihasilkan oleh Nedim ini berhasil mencuri perhatian banyak netizen.

Pasalnya, dalam sebuah foto yang lebih berwarna, cerita yang terjadi di foto tersebut terasa menjadi lebih hidup. Penasaran seperti apa? Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, berikut ini beberapa hasil editan foto hitam putih yang jadi berwarna dan curi perhatian, Rabu (27/4/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 8 halaman

1. Foto anak-anak yang akan pergi ke Gereja ini diperkirakan diambil pada 1940 di Chicago.

3 dari 8 halaman

2. Sebuah toko yang berada di utara California ini pun diambil pada 1939.

4 dari 8 halaman

3. Editan foto yang dibuat oleh Nedim sendiri memiliki berbaagi makna. Termasuk sepeda masa depan yang dibuat sekitar tahun 1946.

5 dari 8 halaman

4. Foto lawas saat tentara tengah memotong rambut ini juga menjadi sorotan banyak netizen.

6 dari 8 halaman

5. Momen satu ini juga diperkirakan diambil pada 1923.

7 dari 8 halaman

6. Potret seorang pemain golf pada tahun 1920 ini juga terlihat cukup unik saat diberi sentuhan warna.

8 dari 8 halaman

7. Meski memberikan warna dengan sebuah prediksi saja, akan tetapi hasil editan foto dari Nedim ini banjir pujian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.