Sukses

50 Ucapan Idul Fitri 2022 Untuk Keluarga hingga Sahabat, Menyentuh Hati

Liputan6.com, Jakarta Ucapan Idul Fitri 2022 bisa jadi inspirasi ucapan untuk disampaikan kepada keluarga, sahabat, dan kerabat dekat. Pakai ucapan Idul Fitri yang penuh makna, momen bermaaf-maafan dengan keluarga baik secara langsung atau lewat chat bikin hati tersentuh. 

Ucapan Idul Fitri tak boleh dilewatkan. Meski hanya sebuah ucapan singkat dan sederhana, namun kata-kata ucapan Idul Fitri sangat menyentuh hati. Tak perlu panjang, cukup singkat tapi penuh makna.

Jelang Lebaran yang tinggal menghitung hari, banyak orang mulai mencari inspirasi ucapan Idul Fitri yang menarik tapi penuh makna. Tak hanya saat Lebaran tiba, ucapan Idul Fitri juga bisa disampaikan beberapa hari jelang Hari Raya Idul Fitri.

Ucapan Idul Fitri untuk keluarga, sahabat, kerabat, hingga pasangan tentunya berbeda-beda. Selain pakai bahasa Indonesia, agar lebih menarik, ucapan Idul Fitri juga bisa memakai bahasa Inggris.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang ucapan Idul Fitri 2022 untuk orang tersayang yang penuh makna, Kamis (28/4/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Ucapan Idul Fitri Untuk Keluarga – Bahasa Indonesia

Inspirasi ucapan Idul Fitri ini bisa jadi inspirasi untuk disampaikan kepada keluarga tersayang. Penuh makna, ucapan Idul Fitri untuk keluarga ini bikin hati tersentuh dan bikin momen Lebaran jadi penuh haru bahagia.

1. “Bila idul fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf, agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat hari raya Idul Fitri."

2. "Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin."

3. "Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

4. "Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin."

5. "Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin."

6. "Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin."

7. "Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idul Fitri."

8. "Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin."

9. "Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin."

10. "Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat hari raya Idul Fitri."

3 dari 6 halaman

Ucapan Idul Fitri Untuk Keluarga – Bahasa Inggris

Selain bahasa Indonesia, ucapan Idul Fitri untuk keluarga pakai bahasa Inggris juga bisa jadi inspirasi dan penuh makna.

1. “My sweet Mom and Dad, I am so lucky that I have parents like you. Without you, my life would be nothing and I wish that I spend each Eid with you. Eid Mubarak!”

2. “I am so glad that I have a family like this which is so caring and loving. I am very thankful to God and wish all of you a very happy Eid.”

3. “It is more than just an Eid wish, more than just a message to my beautiful family because it comes with warm and loving thoughts. Have a blessed and happy Eid!”

4. “On this beautiful day of Eid, I want to wish all of you a very happy Eid. God bless you all and advance Eid Mubarak!”

5. “I am so thankful to Allah Almighty who blessed me with such a great family. Eid Mubarak!”

6. “Even if I will not be with you guys this Eid but I know that all my thoughts and my feelings are with you and I want to wish you advance Eid Mubarak! Love you all!”

7. “I am so pleased and thankful to Allah that he has given me an opportunity to spend this wonderful occasion of Eid with you guys whom I love and care about the most.”

8. “Wishing you all a blessed day of happiness and love. A very Happy Eid to all my family!”

9. “May Allah listen to all your prayers and guide you in every step that you make. May he shower your house with blessings and happiness. I am wishing you and your entire household a fantastic Eid.”

10. “Eid is an occasion that you celebrate with your family and loved ones. It is a day in which our hearts are filled with joy and our faith grows stronger. Blessed Eid Mubarak to you and your beautiful family.”

4 dari 6 halaman

Ucapan Idul Fitri Untuk Sahabat – Bahasa Indonesia

1." Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 2022. Mari bersihkan diri di hari yang fitri, semoga segala dosa & kesalahan kita yang lalu terampuni. Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir & batin."

2. " Waktu mengalir deras bagaikan air. Ramadhan yang suci akan segera berakhir. Untuk salah yang pernah kubuat, khilaf yang pernah terucap, pintu maaf selalu kuharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022."

3. " Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin."

4. " Seiring surya berseri indah di pagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan di hati."

5. " Ya Rabbi, berkahi umur kami hingga Ramadhan di tahun depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabalallahu minna wa minkum."

6. “Senja Ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari. Membawa cahaya kedamaian di penghujunh ramadhan. Menebar berkah di hari kemenangan."

7. " Senang memaafkan dengan sesadar-sadarnya. Sadar pula kita sering berbuat khilaf. Selamat hari raya Idul Fitri 2022. Mohon untuk kita saling memaafkan. Barakallah."

8. " Karena keagungan-MU jua, tercurah hidayah-MU kepada ummat-Mu yang sungguh-sungguh menjalankan ibadah untuk meraih kemenangan Ramadhan suci."

9. " Di tengah gema takbir, hati tertunduk untuk memohon maaf. Dari lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, tingkah laku yang tidak berkenan serta hati yang berprasangka."

10. " Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka, semoga pintu maaf masih terbuka."

 

5 dari 6 halaman

Ucapan Idul Fitri Untuk Sahabat – Bahasa Inggris

1. ”I wish you enough blessings, peace, and joy on this auspicious occasion of Eid. Eid Mubarak my friend!”

2. “May Allah have mercy and relieve you from all the worries of life on this Eid occasion. Happy Eid!”

3. “During this special occasion of Eid, I wish that Allah’s blessings light up your path and lead to happiness.”

4. “Eid Mubarak to you and your family. May this day bring countless blessings your way?”

5. “I am sending you warm wishes on this happy occasion of Eid, May Allah brings peace, happiness and so much prosperity your way. Eid Mubarak my dear!”

6. “May Allah be at your rescue on this happy occasion of Eid and provide happiness, peace, and prosperity to you and your family.”

7. “Eid is a beautiful occasion, to pray, smile, love, and share. Have enough blessings from Allah as you prepare to bring your soul and those of your friends back to the ways of light.”

8. “Let this day be a blessing to you and your family. May Allah Sprinkle his wondrous blessings over you and your loved ones.”

9. “May the blessings of Allah fill your life with happiness, success, and good health now and forever. Eid Mubarak my Friend!”

10. “May Allah answer all your prayers this Eid and bless you, your friends, and your family. Eid Mubarak!”

6 dari 6 halaman

Ucapan Idul Fitri dengan Pantun

1. Anak gaul lagi Facebook-an

Nge-update status sambil chattingan

Kusadari banyak kesalahan

Mohon ampunan di hari Lebaran

 

2. Ketupat udah dipotong

Opor udah dibikin

Nastar udah di meja

Kacang udah digaremin

Gak afdol kalo gak Minal Aidin wal Faidzin

Taqabalallahu minnaa wa minkum

 

3. Bryan Adams said Please Forgive Me..

Rio Febrian said Ooo Maaf, maafkan diriku..

Ruben Studdard said Well this is my sorry for 2004..

Yuni Shara said Mengapa tiada maaf bagiku..

Elton John said Sorry seems to be the hardest word

Mpok Minah said Maaf bukannya saya ngak ngerti bukannya saya nggak sopan 

I said Mohon maaf lahir dan batin

 

4. Masa aktif Hidup Anda hampir berakhir,

saldo dosa Anda makin meningkat,

di hari yang fitri ini raih kesempatan

untuk meningkatkan saldo Iman

Isi ulang dengan sirahturahmi

SELAMAT IDUL FITRI, mohon maaf lahir dan batin

 

5. Mawar berseri di pagi hari

Pancaran putihnya menyapa nurani

SMS dikirim pengganti diri

Selamat Hari Raya Idul Fitri

mohon maaf lahir dan batin.

 

6. MTV bilang kalo mo minta maap gak usah nunggu lebaran

Orang bijak bilang kerennya kalo minta maaf duluan

Ust. Jefri bilang orang cakep minta maaf gak perlu bilang orang jujur gak perlu malu untuk minta maaf

Jadi karena merasa sebagai anak nongkrong yang jujur, keren cakep dan baek ya

gw ngucapin minal aidzin wal faizin,

mohon maaf lahir dan batin.

 

7. Apapun makanannya

minumnya teh botol sosro

Kapan saja lebarannya

ucapannya minal aidin wal faidzin lah yaow

 

8. Anak kodok makan ketupat

makan ketupat sambil melompat

Kita ketemu tak sempat lewat

lewat sms pun no what what

Minal Aidin Wal Faidzin..

Mohon Maaf Lahir dan Batin

 

9. Beli es di warung bu Rima.

Taruh di piring santap bersama.

SMS sudah saya terima, teriring pula maksud yang sama.

Minal Aidzin wal Faidzin..

Mohon maaf lahir batin

10. We all have two options at any given moment, to either step into the growth or step back to safety. Eid Mubarak. May Allah shower you with Blessings and fulfill all your dreams

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS