Sukses

Bapak-Bapak Ini Kompak Pakai Daster di Acara Bukber, Aksinya Bikin Ngakak

Aksi bapak-bapak buka puasa bareng pakai dresscode daster.

Liputan6.com, Jakarta Undangan buka bersama di bulan Ramadhan pasti membuatmu berpikir tentang outfit apa yang akan dikenakan. Bagi kebanyakan orang, mereka akan memilih pakaian terbaik untuk dipakai pada acara bukber. Namun tidak dengan perkumpulan bapak-bapak yang satu ini. 

Video yang menampilkan perkumpulan bapak-bapak tengah buka puasa bersama ini sukses bikin warganet ngakak lantaran dresscode yang dipakai. Dalam video singkat berdurasi 31 detik itu, tampak sejumlah bapak-bapak yang memakai daster. Alih-alih pakai baju koko, mereka malah pakai daster sang istri.

Video aksi bapak-bapak itu dibagikan lewat laman TikTok @deonsetiadinata yang kemudian jadi viral. Dalam videonya, sang pemilik akun menunjukkan dirinya yang memakai daster dan menulis bukber saat itu bukan pakai baju koko, melainkan daster.

"Kelakuan suami kalo bukber nggak bareng istri," tulis pemilik akun seperti yang dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @deonsetiadinata pada Kamis (28/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kompak pakai daster

Di awal video, pemilik akun merekam dirinya sendiri yang memakai daster di sebuah tempat makan yang cukup ramai pengunjung. Setelah itu kekocakan pun dimulai ketika ia membalikkan kameranya dan merekam teman-temannya yang juga memakai daster.

Perkumpulan bapak-bapak ini rupanya tengah menikmati waktu berbuka puasa bersama. Uniknya, mereka memilih daster sebagai dresscode bukber. Saat direkam, mereka pun penuh percaya diri menunjukkan daster yang dipakainya. Bak ajang fashion show, sejumlah bapak-bapak ini berdiri sambil bergaya seadanya.

Sama seperti warganet yang ngakak dengan aksi mereka, bapak-bapak ini juga tak kuasa menahan tawanya sendiri saat menunjukkan daster yang dikenakan. Di antara mereka bahkan ada yang menambahkan aksesoris seperti kerudung dan bergaya ala ibu-ibu.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video bapak-bapak pakai daster di acara bukber ini telah ditonton sebanyak 5,9 juta oleh pengguna TikTok. Aksi kocaknya itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang terhibur dan ikut ngakak melihat kelakuan bapak-bapak itu.

"Yang pakai kerudung kaya gue kalau mau pergi ke warung beli garam," tulis akun @bby.shyu.

"Gimana bapak-bapak rasanya jadi ibu-ibu?" ujar akun @architiaa.

"Tambah bengek denger soundnya, ya ampun manusia di bumi pada kenapa si," tulis akun @nr.184 yang diikuti emoticon menangis.

"Dari setiap lelaki ini mencerminkan perempuannya/istrinya sehari-hari," tulis akun @feyyie193.

"Lebih setuju dengan cara seperti ini, pasti abis bukber langsung pulang, nggak lanjut nongki," tulis akun @cewekmu77 yang diikuti emoticon tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.