Sukses

Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Kita Cintai dan Terjemahan, Lafalkan Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta Doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai dapat kita panjatkan setiap hari supaya dia juga mencintai kita, hal ini sejatinya ada dalam ajaran Islam. Seperti sejumlah kisah para Nabi terdahulu yang dapat kita teladani.

Cinta merupakan anugerah yang diberikan Allah SWT. Perasaan tersebut bisa muncul dalam arti mencintai orangtua, saudara, sahabat, hingga rasa cinta yang muncul terhadap lawan jenis. Terkadang cinta akan membawa seseorang untuk menunjukkan ketulusan dan penuh kasih.

Meskipun begitu, banyak orang yang mengalami cinta bertepuk sebelah tangan. Jika sudah seperti itu, hal yang dapat kita lakukan hanya berdoa dan meminta kepada Allah SWT untuk meluluhkan hatinya. Sejatinya hati seseorang hanya milik Allah SWT, hanya Dia yang dapat membolak-balikkan hati makhluk-Nya.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai dan terjemahannya, yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/4/2022).

2 dari 6 halaman

1. Doa Meluluhkan Hati Orang yang Kita Cinta

Mencintai dengan tulus, tapi orang yang kita cinta belum mau membuka hati memang bukan perkara mudah. Akan ada keinginan dalam diri agar orang yang kita cintai bisa memiliki perasaan yang sama. Berikut ini doa meluluhkan hati seseorang yang diambil dari kisah Nabi Musa serta Nabi Daud. Di kala melunakkan hal yang dianggap susah oleh manusia.

Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii ... (sebut nama orang dimaksud)... kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin.

Artinya: “Ya Allah bahwasanya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Besar. Dan sesungguhnya aku ini adalah hamba-Mu yang hina lagi lemah. Ya Allah mudahkanlah bagiku urusanku, sebagaimana Engkau mudahkan bagi urusan Fir'aun kepada Musa dan lunak hati manusia bagiku sebagaimana Engkau lunakkan besi bagi Nabi Daud. Engkaulah adalah sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik penolong, wahai Tuhan Yang Maha Hidup, Wahai Tuhan Yang Maha Penguasa, Wahai Tuhan Yang Punya Keagungan dan Kemuliaan, perkenanlah ya Allah.”

Doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai masih ada yang lainnya. Untuk memudahkan perjuangan cintamu, kamu perlu bertawakal kepada Allah dengan selalu berdoa dan mengingat-Nya. Membaca doa meluluhakan hati seseorang yang kita cintai juga menjadi cara yang syar'i untuk mendapatkan jodoh. Berikut bacaan doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai:

Allahumma la sahla illa maa ja'altahu sahlan, wa anta taj'alul-hazna idza syi'ta sahlan.

Artinya: "Ya Allah, tidak ada kemudahan, terkecuali sesuatu itu telah Engkau jadikan mudah. Dan Engkau dapat menjadikan tanah yang keras menjadi mudah jika Engkau menghendaki."

3 dari 6 halaman

2. Doa agar Dipermudah Urusan saat PDKT

Doa kerap dipanjatkan, terutama saat mengalami kesulitan. Tak jarang dalam proses pendekatan atau PDKT, akan mengalami momen sulit. Melalui doa ini, kita berharap semoga dimudahkan segala urusan oleh Allah SWT. Termasuk di saat Anda mencoba meluluhkan hati sang pujaan. Berikut doa meluluhkan hati seseorang saat pendekatan, berbunyi:

Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul 'uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii.

Artinya: "Ya Allah, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku" (QS. Thoha: 25-28).

4 dari 6 halaman

3. Doa Agar Cinta Karena Allah

Tak sedikit orang yang mungkin terbuai akan lawan jenis, hingga lupa terhadap keluarga maupun Allah SWT. Terlalu mabuk akan cinta, bukanlah hal baik dan bisa berujung patah hati jika orang yang dicinta tak lekas membalas. Berikut ini doa masyhur untuk mendapatkan cinta Allah SWT, serta cinta dari orang yang mencintai Allah SWT. Seperti diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi.

Allahumma Inni-As’aluka Hubbaka Wa Hubba Man Yuhibbuka Wal-Amalalladhi Yuballighuni Hubbak. Allahummaj’al Hubbaka Ahabba Ilaiya Min Nafsi, Wa Ahli Wa Minal-Ma’il-Barid.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu, curahan cinta-Mu dan rasa cinta kepada orang-orang yang mencintai-Mu dan kecintaan melakukan perbuatan yang dapat menyampaikan aku kepada cinta-Mu. Ya Allah jadikanlah kecintânku kepada-Mu melebihi kecintânku kepada diriku, keluargaku, dan kepada air yang segar."

5 dari 6 halaman

4. Doa Mohon Kebaikan Perihal Hubungan

Ayat ini konon dibaca oleh Nabi Musa usai menolong kedua putri Nabi Syuaib untuk mendapatkan air. Tak lama setelah memanjatkan doa, rupanya dua wanita yang ditolongnya tadi mendatangi Nabi Musa. Mereka mengundangnya untuk datang ke rumah Nabi Syuaib. Setelah melalui proses panjang, Nabi Syuaib lantas meminta Nabi Musa memilih salah satu dari kedua putrinya untuk dinikahi. Akhir cerita, Nabi Musa menikah dengan putri bungsu dari Nabi Syuaib. Doa berikut ini bisa dibaca 7 kali setelah sholat subuh, doa meluluhkan hati seseorang ini ternyata juga dapat menjadi doa memohon kebaikan perihal hubungan yang sedang dijalani, berbunyi:

Rabbbi, innî limâ anzalta ilayya min khairin faqîr

Artinya: “Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku,” (QS Al-Qashas ayat 24).

6 dari 6 halaman

Waktu Mustajab untuk Berdoa

Berdoa harus dilakukan sepenuh hati kepada Tuhan untuk mengharapkan keridhoan, ampunan, bantuan, serta hidayat. Memanjatkan doa alangkah baiknya dilakukan saat sepertiga malam, usai Anda menunaikan ibadah sholat tahajjud. Selain itu, jika Anda mencintai seseorang pastikan untuk tak pernah absen menghadiahkan orang tersebut surat Al-Fatihah.

Membaca kumpulan doa di atas, diawali dengan membaca surat Al-Fatihah. Jika masih merasa berat untuk bangun di sepertiga malam, doa-doa agar orang yang kita cintai mencintai kita bisa dibaca setiap selesai sholat fardhu atau lima waktu. Kemudian saat berjumpa atau berpapasan, bacalah dalam hati.