Sukses

Selain Andika Kangen Band, 7 Artis Ini Juga Punya Yayasan Sendiri

Andika Mahesa diketahui membangun yayasan panti asuhan dari penghasilan sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Meniti karier sebagai seorang artis tentunya tak lepas dari sorotan. Bukan hanya soal kariernya saja, akan tetapi kehidupan para artis ini juga kerap menarik perhatian publik.

Bahkan, baru-baru ini nama Andika Mahesa vokalis Kangen Band kembali menjadi sorotan. Hal ini dikarenakan Tri Suaka serta Zinidin Zidan disebut-sebut memparodikan cara bernyanyi dari Andika Kangen Band. Nama Andika yang kembali jadi sorotan ini pun membuat banyak netizen yang kembali penasaran akan sosoknya.

Bahkan, dikutip Liputan6.com dari channel YouTube Dinamis Musik, diketahui jika Andika memiliki sebuah yayasan panti asuhan. Tak banyak pula yang mengetahui jika pria yang akrab pula dengan julukan Babang Tamvan ini memiliki panti asuhan yang didirikan dari dana pribadi. Dirinya pun membangun panti tersebut dengan bermodal dari uang entertainment hingga pemasukan dari YouTube.

Namun, bukan hanya Andika Kangen Band saja yang memiliki sebuah yayasa Panti Asuan. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang juga memiliki yayasan untuk membantu sesama, Kamis (28/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Artis muda, Cinta Laura juga diketahui memiliki sebuah yayasan bernama Yayasan Soekarseno Peduli. Yayasan milik Cinta dan keluarga ini lebih fokus pada pendidikan bagi anak-anak kurang mampu.

3 dari 8 halaman

2. Yuni Shara juga diketahui memiliki Yayasan serta PAUD bernama PAUD Cahaya di kota kelahirannya. Dirinya memilih membantu anak-anak kurang mampu untuk bisa menyenyam pendidikan.

4 dari 8 halaman

3. Aktris Dian Sastrowardoyo memiliki sebuah yayasan yang dibangun pada 2009. Yayasan Dian Sastrowardoyo ini juga terfokus pada pendidikan.

5 dari 8 halaman

4. Kakak Ria Ricis, Oki Setiana Dewi membangun sebuah pondok pesantren bernama Maskanul Huffadz. Pondok pesantren ini pun menjadi wadah bagi para penghafal Al-Qur'an untuk tetap mengenyam pendidikan.

6 dari 8 halaman

5. Tak hanya di bidang pendidikan saja, akan tetapi Nadine Chandrawinata memilih untuk membangun yayasan dibidang lingkungan. SeaSoldier yang berdiri pada 2015 ini menjadi bentuk komitmen Nadine untuk terus pedulu terhadap lingkungan.

7 dari 8 halaman

6. Agnez Mo bersama dengan para fans juga diketahui membandung yayasan bernama Ana Muda Punya Foundation. Yayasan ini pun dibangun guna mengajak anak muda membawa perubahan positif terhadap lingkungan.

8 dari 8 halaman

7. Nadya Mulya juga diketahui mendirikan sebuah yayasan bersama Aline Adita serta Kanaya Tabitha. Ketiganya memilih untuk membantu masyarakat kurang sejahtera serta korban bencana alam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.