Sukses

6 Potret Keindahan Perbukitan Swedia di Jepang, Bak Negeri Dongeng

Mengintip sepotong keindahan Swedia di Negeri Sakura.

Liputan6.com, Jakarta Jepang merupakan salah satu negara impian banyak orang. Selain soal budaya dan kebiasaan masyarakat yang bikin kagum, keindahan alam Jepang juga tak kalah indah dan sukses manjakan mata wisatawan. 

Identik dengan bunga sakura, Jepang menyimpan keindahan lain yang bikin wisatawan melihat keindahan berbeda. Tak hanya keindahan tentang negara Jepang, Negeri Sakura ini juga menyajikan keindahan perbukitan Swedia di pulau Hokkaido, Jepang.

Perbukitan Swedia ini terletak di Tōbetsu, sekitar 30 kilometer dari Sapporo, kota terbesar di Hokkaido. Perbukitan Swedia (スウェーデンヒルズ) terinspirasi oleh kunjungan seorang duta besar Swedia di daerah tersebut. Sweden Hills atau Suēden Hiruzu adalah rumah bagi sekitar 400 penduduk tetap, serta beberapa ratus yang hanya berlibur.

Meskipun Perbukitan Swedia mungkin tampak seperti objek wisata yang menarik perhatian, pengunjung selalu diingatkan bahwa ini bukan kota palsu yang dirancang semata-mata sebagai tujuan wisata. Perbukitan Swedia adalah area perumahan di mana orang benar-benar tinggal, jadi pengunjung harus menghormati privasi penghuninya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Odditycentral tentang potret keindahan perbukitan Swedia di Jepang yang bikin kagum, Kamis (28/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Perencanaan pembangunan perbuktian Swedia di Jepang ini dimulai pada 1979, dan konstruksi sebenarnya dimulai pada 1984.

3 dari 7 halaman

2. Adanya perbukitan Swedia ini bermula kunjungan seorang duta besar Swedia di daerah Tōbetsu. Selama kunjungan, diplomat Swedia tersebut mengatakan betapa miripnya iklim dan lanskap dengan tanah kelahirannya.

4 dari 7 halaman

3. Seperti berada di Swedia, penduduk setempat telah memeluk bahasa Swedia dan tradisi Swedia.

5 dari 7 halaman

4. Ketika berkunjung ke Negeri Sakura, wisatawan tak hanya melihat keindahan Jepang, tetapi juga Swedia.

6 dari 7 halaman

5. Sama seperti namanya, 'Perbukitan Swedia', tentunya tak heran jika pemandangan sekitarnya masih asri terlihat bak negeri dongeng karena keindahannya.

7 dari 7 halaman

6. Sekitar 1/3 dari rumah di Perbukitan Swedia adalah rumah liburan, dan 2/3 adalah rumah tempat tinggal dengan penduduk tetap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.