Sukses

Merasa Kesepian, Kakek Ini Pesan 8 Porsi Makanan Agar Terasa Bersama Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Kehilangan orang yang dicintai bisa jadi tidak tertahankan bagi sebagian orang. Bisakah Anda bayangkan bagaimana jika kehilangan itu melibatkan sebagian besar keluarga? Pasti akan memilukan jika dibayangkan. Tapi itulah yang tampaknya dialami oleh seorang pria tua setiap hari. 

Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Jumat (29/4/2022), sebuah stasiun radio yang dikenal sebagai Zayan baru-baru ini berbagi cerita di halaman Facebook mereka tentang seorang pria tak dikenal dan "keluarganya".

Pria anonim yang menulis unggahan tersebut mengatakan bahwa dia dan keluarganya sedang berada di sebuah restoran ketika mereka melihat seorang kakek dengan hati-hati dan rapi mengatur piring makanan dan gelas minuman di atas meja.

Awalnya, penulis tidak terlalu peduli karena mengira kakek tersebut sedang menunggu keluarga atau rekan-rekannya. Namun, telah lama menunggu sang kakek masih makan sendirian meskipun penulis dan keluarganya hampir selesai makan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Selalu pesan 8 porsi makanan dan minuman

Penulis mengungkapkan bukan hanya dia yang menyadari kejadian itu. Pelanggan lain juga melihatnya. Ada 8 piring makanan dan 8 gelas es teh. 7 lainnya tetap tidak tersentuh sementara kakek itu memakan porsinya sendiri. Ketika rasa penasaran melanda, penulis bertanya kepada pelayan restoran dan jawabannya mengejutkan.

"Itu hanya dia (sang kakek). Dia melakukan ini sepanjang waktu dengan memesan 8 porsi makanan dan minuman. Dia bilang sedang makan bersama keluarganya tapi kami tidak tahu apakah mereka masih hidup," jawab pekerja itu, dilansir dari World of Buzz, Jumat (29/4/2022).

Kakek itu terlihat berbicara dengan "keluarganya" sambil makan dan saat itulah istri penulis menangis. Anak-anaknya juga sedih dan berusaha menghibur ibu mereka.

"Ada pelanggan yang tidak sengaja menabrak kursi saat melewati kakek itu tapi dia tidak marah. Sebagai gantinya, dia dengan tenang memposisikan ulang kursi dan melanjutkan makan," tambah penulis.

3 dari 3 halaman

Kunjungi restoran 2 sampai 3 kali setiap minggu

Menurut pekerja, kakek tersebut mengunjungi restoran 2 sampai 3 kali setiap minggu dan dia akan mengulangi hal yang sama selama kunjungannya – memesan 8 porsi makanan dan minuman. Kakek itu juga membayar semua yang dia pesan, meskipun sebagian besar porsinya tidak tersentuh. Untuk sisa makanan, biasanya para pekerja akan mengemasnya.

Penulis mengakhiri unggahannya dengan sebuah perenungan dan segala kemungkinan. "Apakah dia tidak stabil secara mental? Saya kira tidak demikian. Dia berpakaian bagus, mengenakan masker, membayar makanannya, dan menata meja dengan rapi. Tidak ada yang tahu apa yang telah dia lalui."

Kehilangan orang yang dicintai memang sangat menyakitkan, terlebih jika kita tahu bahwa ada kemungkinan tidak akan pernah melihatnya lagi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS