Sukses

6 Potret Terbaru Ghaida Farisya Eks JKT48 yang Kini Jadi Dosen

Ghaida Farisya jadi dosen tetap di Universitas Garut.

Liputan6.com, Jakarta JKT48 berhasil menghebohkan blantika musik Indonesia sejak awal kemunculannya. Grup yang terdiri dari member-member cantik dan bertalenta ini memang terkenal dengan lagu-lagunya yang apik dan ceria. Sejak kemunculan pada 2011, grup idol tersebut telah melahirkan banyak generasi. 

Setelah lulus dari JKT48, beberapa personelnya pun memilih bersolo karier hingga vakum dari dunia hiburan. Salah satunya adalah Ghaida Farisya. Wanita kelahiran 1995 ini merupakan anggota JKT48 generasi pertama yang berasal dari Bandung.

Kala itu, sosok Ghaida JKT48 dikenal sangat menyukai kebudayaan Jepang. Gaya penampilannya pun terinspirasi dari Negeri Sakura tersebut. Usai 4 tahun berkelana bersama JKT48, Ghaida Farisya memilih hengkang karena fokus ke pendidikannya. Ghaida dinyatakan lulus dari JKT48 pada 20 November 2016.

Kini kabar terbarunya, Ghaida diketahui beralih profesi. Ghaida berkarier sebagai dosen tetap di Universitas Garut, serta menjadi penerjemah Bahasa Jepang di Balai Bahasa Universitas Pendidikan Indonesia. Berikut 6 potret terbaru Ghaida Farisya Eks JKT48, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (30/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Usai lulus dari JKT48 yang membesarkan namanya pada 2016, Ghaida masih melanjutkan kariernya.

3 dari 7 halaman

2. Lewat Instagram pribadinya, wanita 26 tahun ini aktif menjadi host.

4 dari 7 halaman

3. Tak hanya itu, Ghaida Farisya juga diketahui menjalani profesi sebagai dosen tetap di Universitas Garut.

5 dari 7 halaman

4. Eks JKT48 generasi pertama ini juga menjadi penerjemah Bahasa Jepang di Balai Bahasa Universitas Pendidikan Indonesia.

6 dari 7 halaman

5. Menyukai kebudayaan Jepang, gaya penampilan Ghaida Farisya pun terinspirasi dari Negeri Sakura.

7 dari 7 halaman

6. Tak sedikit orang yang dibuat pangling dengan penampilan wanita asal Bandung ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.