Sukses

10 Tahun Jadi Mualaf, Ini 6 Potret Ayana Moon Pakai Cadar

Liputan6.com, Jakarta Ayana Jihye Moon atau yang lebih dikenal dengan nama Ayana Moon merupakan selebgram muslim Korea yang putuskan menjadi mualaf pada tahun 2012 silam. Tak hanya berkarier di negera kelahirannya, Ayana Moon juga berkarier di Indonesia sebagai model iklan dan selebgram.

Selebgram kelahiran 1995 ini pernah menulis sebuah buku berjudul ‘Ayana Journey to Islam’ yakni tentang perjalanan hijrahnya menjadi mualaf. Buku yang terdiri dari 6 sub judul dan berbahasa Indonesia ini rilis pada awal Maret 2020 lalu.

Pada 29 April 2022, tepat 10 tahun Ayana Moon menjadi mualaf. Lewat unggahannya di Instagram, selebgram muslim berusia 26 tahun ini menceritakan secara singkat perjalanan hijrahnya yang penuh lika liku dan membuatnya tumbuh menjadi wanita yang kuat.

“29 April 2012. Today marks 10th year as a Muslim. Yes, I am 10 years old! haha🥳 As every other year before, I did not intend to celebrate today, but since someone has repeatedly emphasized that today is a very meaningful day, I would like to recap some events. (Thanks!).” Tulis Ayana Moon.

Ayana menceritakan jika saat putuskan menjadi mualaf, ia seperti memulai kehidupan baru. Merasa sendiri dan alami kesulitan keuangan karena adanya perbedaan di keluarga membuat Ayana makin istiqomah hingga sang adik ikuti jejaknya.

Tak sedikit warganet yang salut dengan perjalanan hijrah Ayana Moon. 10 tahun menjadi mualaf, Ayana Moon makin religius dan penampilannya pun makin syari. Bahkan Ayana Moon beberapa kali unggah potret dirinya pakai cadar.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret terbaru Ayana Moon usai 10 tahun mualaf, Sabtu (30/4/2022).

2 dari 7 halaman

1. Ayana Moon putuskan menjadi mualaf pada 29 April 2012. 10 tahun jadi mualaf, penampilan Ayana makin syari.

3 dari 7 halaman

2. Bahkan selebgram asal Korea Selatan ini beberapa kali unggah foto dirinya saat pakai cadar.

4 dari 7 halaman

3. Meski bukan cadar, Ayana juga pernah menutup wajahnya dengan bagian depan hijabnya seperti cadar.

5 dari 7 halaman

4. Tak sedikit warganet yang salut dengan perjalanan mualaf selebgram muslim kelahiran 1995 ini hingga mantap menutup kepalanya dengan hijab.

6 dari 7 halaman

5. Unggah potret pakai cadar, kakak Aydin Moon ini didoakan istiqomah dan segera bercadar.

7 dari 7 halaman

6. Makin anggun dan terlihat berbeda ketika menutup wajahnya, tak heran jika penampilan Ayana Moon tuai pujian.