Sukses

8 Potret Kucing Ikut Mudik Pakai Kendaraan Pribadi Ini Bikin Gemas

Mudik tak tenang rasanya tanpa membawa hewan kesayangan terutama kucing.

Liputan6.com, Jakarta Dua tahun terakhir, pemerintah Indonesia melancarkan aturan larangan mudik Lebaran yang mengakibatkan masyarakat perantauan tak bisa pulang ke kampung halamannya. Berbeda tahun ini, pemerintah sudah mengizinkan masyarakat untuk mudik Lebaran 2022.

Hal ini sekaligus menjadi tahun pertama dibolehkannya mudik di tengah pandemi COVID-19. Masyarakat perantauan tentu langsung memanfaatkan momentum ini untuk bersiap pulang ke tanah kelahirannya. Namun, pemandangan berbeda terlihat pada mudik Lebaran tahun ini.

Banyak pemudik tahun ini terlihat membawa serta hewan peliharaannya. Alasannya, saat masa pandemi dua tahun terakhir, banyak orang menggunakan waktu di rumah saja untuk mencari kegiatan seperti memelihara tumbuhan atau hewan. Karena sudah terlanjur sayang dan tidak tega untuk ditinggalkan, hewan peliharaan lantas dibawa ikut mudik.

Seperti yang diunggah oleh sejumlah pengguna TikTok. Mereka membawa serta hewan peliharaan, salah satunya yang paling banyak adalah kucing. Cara membawanya pun bermacam cara, dari motor hingga mobil pribadi. Tingkah para kucing pun kelewat menggemaskan, ada yang bertingkah hingga diam saja.

Penasaran kan bagaimana potret menggemaskannya para kucing? Berikut ini 8 potret kucing ikut mudik pakai kendaraan pribadi yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (30/4/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Lihat pemandangan dulu biar enggak mabuk kendaraan.

3 dari 9 halaman

2. Bosen duduk di kursi terus bestie, perjalanannya jauh.

4 dari 9 halaman

3. Bawa keluarga kucing mudik satu kampung.

5 dari 9 halaman

4. Bawa anak kucing gemoy, teman perjalanan biar enggak bosen.

6 dari 9 halaman

5. Tas transparan, si kucing malu dilihat orang. Tapi senang bisa diajak mudik.

7 dari 9 halaman

6. Ikut antusias balik kampung, si kucing rela kena angin dibawa motor yang ngebut.

8 dari 9 halaman

7. Panas di dalam tas, cari udara segar dulu sambil istirahat.

9 dari 9 halaman

8. Kucing kesayangan engga boleh ketinggalan meski mudik menyeberangi sungai pakai perahu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.