Sukses

Sosok Raden Topo Wresniwiro, Aktor Indonesia yang Kembali Main di Film Doctor Strange

Raden Topo Wresniwiro berperan sebagai Master Hamir.

Liputan6.com, Jakarta Para pecinta film Marvel kini tengah dibuat antusias dengan perilisan film terbaru Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Tanggal perilisan film ini sudah begitu dinanti oleh penggemar di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Terbukti dari penjualan tiket pada hari pertama yang sudah penuh di hampir semua bioskop kota besar. 

Selain dibuat penasaran dengan kisah Doctor Strange, ada sosok menarik di film yang disutradarai Sam Raimi ini. Ialah Raden Topo Wresniwiro, aktor keturunan Indonesia yang ikut main dalam film ini. 

Bukan sekadar peran figuran semata, karakter yang diperankan Raden Topo Wresniwiro tak main-main. Ia adalah Hamir, penyihir bertangan satu yang sempat tampil di film Doctor Strange pertama.

Sosoknya pun lantas ramai diperbincangkan. Banyak yang penasaran dengan sosok Raden Topo Wresniwiro ini yang sebenarnya sudah muncul sejak Doctor Strange pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Main di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Film garapan Marvel Studios yang dibintangi Benedict Cumberbatch ini turut menggaet sosok aktor keturunan Indonesia. Aktor tersebut bernama Raden Topo Wresniwiro. 

Dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness ini ia berperan sebagai Hamir, penyihir bertangan satu yang juga tampil di film Doctor Strange pertama. Hamir sempat disangka sebagai Ancient One oleh Doctor Strange pada saat pertama kali belajar sihir.

3 dari 4 halaman

Aktor Kelahiran Jawa Tengah

Raden Topo Wresniwiro merupakan keturunan Jawa yang dikabarkan lahir di Semarang, Jawa Tengah. Berkarier di Hollywood, ia rupanya pernah tinggal di Kudus, Yogyakarta dan Jakarta sebelum akhirnya menetap di London.

Meniti karier dan lama tinggal di benua Eropa, kabarnya pula ia memilih untuk berpindah kewarganegaraan. Selain bergelut di bidang seni, Raden Topo Wresniwiro memiliki gelar dalam pendidikan matematika dan sains, dilihat dari profil LinkedIn miliknya.

4 dari 4 halaman

Sudah Banyak Bintangi Film

Sebelum mengambil peran sebagai Hamir di film Doctor Strange, pria berdarah Indoensia ini debut sebagai aktor lewat mini seri The Mystery of Edwin Drood pada 2012 dengan perannya sebagai orang Timur.

Pada 2014, Raden Topo Wresniwiro sempat muncul di film 47 Ronin sebagai seorang penasihat spiritual. Tahun berikutnya, ia muncul sebagai Ubert Quaril dalam film Star Wars: The Force Awakens dan Rogue One: A Star Wars Story. 2019 dirinya kembali muncul dalam film Maleficient: Mistress of Evil. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.