Sukses

Viral 256 Cucu dan Cicit Kumpul saat Lebaran di Rumah Kakek, Bak Sekampung

Liputan6.com, Jakarta Momen Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran menjadi salah satu momen yang banyak dinanti masyarakat Tanah Air. Di momen inilah banyak yang memanfaatkan untuk silaturahmi hingga sungkem ke orang tua.

Namun ada yang unik dari momen sungkem yang diunggah oleh pengguna media sosial satu ini. Pemilik akun TikTok @arimdion2 membagikan momen dirinya saat mengunjungi rumah kakek dan neneknya. 

Lantaran kakek dan neneknya punya banyak anak, ia menyebut jika momen itu setidaknya ada 256 cucu dan cicit yang berkumpul saat Lebaran ini. Tak tanggung-tanggung, terlihat barisan keluarga besar itu seperti halal bihalal satu kampung.

Sontak video tersebut pun viral di dunia maya. Diunggah pada Rabu (4/5/2022) lalu, hingga kini video itu sudah ditonton lebih dari 2,4 juta views. Tak sedikit pula netizen yang meninggalkan beragam komentar di akunnya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kakek dan Nenek Punya 256 Cucu dan Cicit

Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan panjangnya antrian sungkeman Lebaran dalam satu keluarga. Pemilik akun TikTok @arimdion2 ini unggaj video yang diambil di sebuah jalan setapak di sebuah desa.

Momen sungkem di hari raya itu dihadiri anggota keluarga berbaris yang disebut mencapai 256 orang. Tak heran jika momen spesial itu bak sekampung yang memenuhi jalan.

"Kakek dan nenek saya punya anak 12 orang,” tulis keterangan video yang dikutip Liputan6.com, Minggu (8/5/2022).

Punya banyak anak, tentu membuat kakek dan nenek itu juga memiliki banyak cucu dan cicit. Dalam keterangan video, setidaknya ada 256 orang yang berkumpul.

Alhamdulillah anak cucu cicitnya sudah berjumlah 256 orang,"

3 dari 3 halaman

Keluarga yang Hadir Baru 80 Persen

 

Meski sudah mencapai ratusan orang, ternyata jumlah itu hanya 80 persen dari seluruh anggota keluarga. 

"Alhamdulillah lebaran tahun 2022 80% hadir" lanjutnya. 

Video tersebut lantas menarik perhatian warganet. Banyak yang tak menyangka ratusan orang itu merupakan satu keluarga dari kakek dan nenek yang sama.

"Salaman sekeluarga serasa sekampung" tulis Produk Sunda.

"seru banget jadi keluarga besar" imbuh andri01.

"ga kebayang thrny sebanyak apa" timpal kiaaaaaa.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS