Sukses

6 Arti Mimpi Sakit, Punya Makna Tak Terduga

Mimpi sakit bisa jadi pertanda baik dan buruk.

Liputan6.com, Jakarta Sakit bukanlah hal yang menyenangkan karena merupakan kondisi kesehatan kurang baik atau tidak fit. Sakit tentu membuat seseorang tidak nyaman melakukan apapun yang diinginkan. Selain itu ketika sakit tentu akan membuat seseorang berbaring sepanjang hari.

Bahkan, seseorang juga harus berkonsultasi pada dokter supaya tidak mengalami rasa sakit yang semakin parah. Namun bagaimana jika kamu bermimpi sedang sakit atau melihat orang sakit? Tentu akan menyedihkan bila bermimpi tentang sakit. 

Tentu saja kamu akan merasa bingung dengan hal tersebut karena memikirkan apakah sakit dalam mimpi tersebut akan menjadi pertanda baik atau justru pertanda buruk. Meski sebagian orang menganggap mimpi sebagai bunga tidur. Namun rupanya banyak arti dalam mimpi yang hadir saat tidur.

Mimpi sakit ini pun memiliki makna yang tak terduga. Bisa jadi pertanda baik atau buruk. Berikut 6 arti mimpi sakit, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (8/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Terkena sakit parah

Terkena penyakit parah tentu menyeramkan, sama seperti halnya dalam mimpi. Ternyata mimpi ini dapat menandakan bahwa kamu merasakan kegelisah dalam mengahadapi masalah yang menghadang.

Mimpi ini menggambarkan bahwa kamu merasakan kegelisahan karena saat ini tengah menghadapi beberapa masalah. Nah agar pikiranmu lebih rileks, kamu harus beristirahat cukup.

3 dari 7 halaman

2. Melihat orang lain sakit

Ketika ada orang lain yang sakit dan masih memiliki kedekatan denganmu, pastinya kamu akan menjenguk atau sekedar mendoakannya. Jika kamu melihat orang sakit dalam mimpimu, kamu harus lebih peka lagi. Biasanya mimpi ini memberi tanda bahwa ada seseorang kondisinya memang kurang stabil.

Orang tersebut kemungkinan besar merupakan sosok yang sudah lama tidak berjumpa denganmu lama. Apabila ada orang yang menghubungi dan meminta bantuanmu, kamu pun bisa mencoba untuk memberikan hal terbaik untuknya sesuai dengan kemampuanmu.

4 dari 7 halaman

3. Mimpi anggota keluarga sakit

Apabila kamu bermimpi anggota keluarga kamu yang sakit. Hal ini bisa menjadi kewaspadaan untuk kamu, pasalnya mimpi ini menandakan bahwa akan ada yang mengancam kebahagiaan keluargamu. Kamu pun harus berhati-hati dan senantiasa berdoa pada Tuhan Yang Maha Kuasa agar dilimpahi perlindungan.

5 dari 7 halaman

4. Mimpi mengunjungi orang sakit

Kabar baik akan datang kepada kamu bila bermimpi mengunjungi orang sakit. Konon katanya mimpi ini menandakan bahwa kamu akan mendapatkan sebuh keberuntungan. Hoki yang akan datang akan membawa kamu dengan kebahagiaan dalam hidup.

6 dari 7 halaman

5. Mimpi teman sakit dan meninggal

Mimpi ini bisa menjadi mimpi yang menyedihkan untuk kamu. Bila kamu bermimpi teman yang sakit kemudian meninggal, menandakan bahwa kamu sekarang sesang berjauhan.

Ada baiknya jika mamu menanyakan kabar atau saling sapa saat bertemu. Mimpi ini juga bisa dimaknai bahwa kamu harus melepaskan segala beban seperti dendam atau perasaan bersalah yang masih mengganjal di hatimu.

7 dari 7 halaman

6. Sembuh dari penyakit

Siapa yang tak senang bisa sembuh dari penyakit? Terlebih lagi jika kamu telah sakit dalam jangka waktu yang lama. Bisa sembuh dari penyakit merupakan sebuah anugerah.

Jika kamu mengalami mimpi sembuh dari penyakit, hal ini bisa menjadi pertanda baik. Bisa jadi kamu akan meraih kesuksesan dan kemantapanmu dalam mengambil setiap keputusan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.