Sukses

Kisah Wanita Dilamar Pria Lain H-1 Akad Nikah, Bak Film India

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan momen sakral yang tentunya diharapkan berjalan dengan lancar. Terlebih lagi persiapan menikah bukanlah hal yang mudah. Banyak persiapan yang dibutuhkan mulai dari gedung, dekorasi, baju nikah dan sebagainya.

Selain itu persiapan mental juga tak kalah penting. Namun kesiapan mental seorang pengantin wanita ini mendadak diuji sehari sebelum acara akad nikah. Bagaimana tidak, ia mendadak dilamar oleh pria lain H-1 acara spesialnya itu.

Wanita berhijab ini membagikan kisahnya itu lewat video yang diunggah di TikTok. Dirinya menyebut jika ia yang tinggal bersama orang tua kedatangan tamu tak terduga saat malam sebelum akad nikah.

Tamu tersebut adalah seorang senior dari calon suaminya. Pria itu datang untuk melamarnya. Sontak kejadian unik pun viral dan banyak disorot warganet. Beberapa menyebut jika itu adalah bagian dari ujian sebelum menikah.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Tragedi Sebelum Menikah

Dilansir dari akun TikToknya @pinkyswear398 oleh Liputan6.com, Senin (9/5/2022) wanita yang diduga bernama Ayu Azizah itu bagikan momen tak terduga dalam hidupnya. Sebelum H-1 akad nikah, dirinya dilamar oleh pria lain yang datang ke rumah dan bertemu orang tuanya.

Tragedi sebelum menikah,” begitu keterangan dalam video.

Pria yang merupakan senior calon suaminya itu beberkan niat ia melamar gadis berhijab ini. Senior ini ternyata sudah lama menyukai Ayu. Ia pun tak ingin menyesal di kemudian hari jika tak menyampaikan niatannya tersebut.

"Malam sebelum akad nikah tiba-tiba ada yang datang ke rumah. Ternyata 'senior' calon suamiku. (Di sini posisinya mereka tidak saling kenal karena beda tempat dinas) Semua orang yang ada di dalam rumah kaget dan terdiam," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Ditolak Baik-Baik

Pria itu juga mengungkapkan mengapa baru saat itu ia meminta izin untuk melamar. Rupanya ia selama ini menunggu waktu yang tepat. Namun sayang, ia tak tahu jika Ayu akan menikah tak lama lagi.

"Ia tidak ingin menyesal karena ketika nanti setelah aku menikah tidak ada kesempatan lagi untuk mengatakan apa yang ia rasakan. Berhadapan dengan kedua orang tuaku mengatakan bahwa selama ini dia menyimpan rasa kepadaku, dan ingin melamarku," ceritanya lagi.

Tentunya lamaran itu ditolak. Bagi keluarga si wanita, tidak baik jika menerima lamaran di saat sudah ada yang melamar. 

"Papiku meminta maaf dan mengatakan bahwa mungkin aku dan si 'abang' belum berjodoh, karena tidak baik menerima lamaran di atas lamaran. Apalagi besok pagi akad nikah akan dilaksanakan,"

4 dari 4 halaman

Bak Film India

Meski akui sempat menjadi dilema, wanita ini meyakinkan untuk tetap mantap menikah dengan pria pilihannya. Terlebih lagi pria itu sudah meminta maaf padanya karena datang diwaktu yang tidak tepat.

Ia pun mengungkapkan, seperti sedang menjalani apa yang ada di film India dan terjadi nyata untuk dirinya. 

"Alhamdulillah pernikahanku berjalan dengan lancar. Real life yang aku alami, biasanya kisah seperti ini aku lihat di film-film India tapi ini benar-benar nyata adanya," katanya. Ia pun tak lupa mendoakan "abang" senior itu agar mendapatkan jodoh.

"Aku berdoa semoga si 'abang' bahagia dan mendapatkan pendamping hidup yang baik,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.