Sukses

6 Momen Persahabatan Deddy Corbuzier dan Gus Miftah dari Mualaf Hingga Kini

Deddy Corbuzier dan Gus Miftah akrab sebagai murid dan guru.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini Deddy Corbuzier sedang menjadi pusat perhatian. Videonya yang mengundang Ragil Mahardika menuai kontroversi. Kini akhirnya video tersebut sudah di-takedown dan ayah dari Azka Corbuzier memberikan klarifikasi melalui video bersama Gus Miftah. Tak hanya di video itu, Deddy juga menuliskan caption di Instagram terkait klarifikasi takedown video dengan Ragil.

"Seperti biasa ketika gaduh di sosmed. Saya minta maaf.Kebetulan masih dalam suasana bulan Syawal. Sejak awal saya bilang tidak mendukung kegiatan LGBT. Saya hanya melihat mereka sebagai manusia. Hanya membuka fakta bahwa mereka ada di sekitar kita dan saya PRIBADI merasa tidak berhak men-judge mereka. Mereka menyimpang, saya paham. Dan saya tidak mendukung hal itu," klarifikasi Deddy Corbuzier melalui caption Instagram.

Video terbaru Deddy dengan Gus Miftah saat ini trending di YouTube. Gus Miftah menjelaskan tentang kaum Nabi Luth ke Deddy Corbuzier beserta penjelasan-penjelasan yang masih dibingungkan Deddy terkait masalah LGBT. Gus Miftah memang sosok yang menjadi guru dari seleb kelahiran 28 Desember 1976.

Gus Miftah menjadi orang yang membimbing Deddy menjadi mualaf. Berikut Liputan6.com rangkum momen kebersamaan Deddy dengan Gus Miftah, Selasa (10/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Deddy Corbuzier memutuskan menjadi mualaf pada 21 Juni 2019 di Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta di bawah bimbingan Gus Miftah.

3 dari 7 halaman

2. Deddy dibimbing oleh Gus Miftah menjadi mualaf. Saat momen Deddy sholat di samping Gus Miftah ini curi perhatian.

4 dari 7 halaman

3. Pria berusia 45 tahun ini memang dekat dengan Gus Miftah. Deddy banyak menggali ilmu tentang agama dari beliau.

5 dari 7 halaman

4. Berbagai diskusi tentang agama kerap dilakukan Deddy sebelum mantap pindah agama ke Islam.

6 dari 7 halaman

5. Berbagi senyum saat proses diskusi kerap dilakukan oleh Deddy Corbuzier dengan Gus Miftah.

7 dari 7 halaman

6. Terbaru, Deddy membuat klarifikasi usai mengundang Ragil Mahardika. Ia banyak berdiskusi dengan Gus Miftah soal LGBT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.