Sukses

Dijodohkan Nenek Padahal Punya Kekasih, Wanita Ini Dilamar Dua Pria Sekaligus

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan menjadi momen yang sakral dan diharapkan terjadi dalam sekali dalam seumur hidup. Tak heran jika acara ini membutuhkan banyak persiapan. Sebelum naik ke pelaminan, sebagian besar pasangan akan menggelar lamaran terlebih dahulu.

Pihak laki-laki biasanya akan mengajak keluarga besarnya menemui keluarga pihak calon pengantin wanita. Mulai dari memohon izin untuk menikah hingga membicarakan perihal rencana pernikahan. Namun momen lamaran wanita satu ini sedikti berbeda.

Pasalnya di hari lamarannya oleh sang kekasih, ia turut kedatangan keluarga pria lain. Pria tersebut juga bermaksud untuk melamarnya. Sontak kisah yang ia unggah di TikTok itu pun viral.

Rupanya pria yang tak dikenalinya itu adalah orang yang ingin dijodohkan ke dirinya oleh neneknya. Alhasil di hari yang sama keluarga besarnya menerima dua lamaran sekaligus.

2 dari 4 halaman

Dilamar Kekasih

Melansir dari mStar oleh Liputan6.com, Rabu (11/5/2022) wanita bernama Fatin Atirah berusia 22 tahun membagikan momen yang tak akan ia lupakan. Awalnya ia kedatangan keluarga besar kekasihnya yang bermaksud untuk melamarnya sebagai istri pada 3 Mei lalu.

"Saya sudah lama berdiskusi dengan kekasih saya untuk datang ke rumah menjalin islaturahmi dengan orang tua saya agar lebih dekat. Inilah momen dirinya menyampaikan maksud untuk menikah nanti" tulisnya.

Ia juga menjelaskan jika keluarga besarnya sudah siap menyambut. Ibunya bahkan sudah memasak hingga turut dihadiri nenek, kakek dan keluarga lain.

Namun ketika mereka sedang berbincang, tiba-tiba muncul rombongan dengan mobil ke rumahnya. Fatin pun mengaku ia tak kenal dengan rombongan itu.

3 dari 4 halaman

Tiba-tiba Dilamar Pria Lain

Pria yang tak dikenalinya itu juga mengajak keluarga besarnya sama seperti sang kekasih.

"Saat kekasih saya sudah sampai, tiba-tiba ada mobil lain yang datang ke rumah. Saya tak mengenalinya, sampai salah satu dari mereka mengenali nenek saya" jelasnya.

Rupanya pria dan rombongannya itu adalah saudara jauh nenek dari keturunan ibunya. Fatin yang tinggal di Kelantan ini menyebut jika sang nenek yang ingin memperkenalkan pria itu ke cucunya.

Sontak suasana berubah, terutama bagi kekasih Fatin yakni Faiz. Apalagi ayah Fatin tak diberi tahu sang nenek jika ada rombongan lain yang hendak melamar putrinya.

4 dari 4 halaman

Tetap Pilih Lamaran Kekasih

Meski dihadapakan dengan dua lamaran oleh pria yang berbeda, Fatin tetap menerima lamaran kekasihnya. Fatin yang merupakan anak sulung dari 4 bersaudara itu menolak lamaran dari pria yang memang tak dikenalinya.

"Nenek memang dekat dengan saya dan bermaksud memperkenalkan orang yang dikenalinya untuk saya. Walaupun begitu, saya menolak lamarannya dengan baik-baik. Saya juga menyebut jika kekasihnya juga datang untuk melamar" tuturnya.

Beruntung Faiz tak berkecil hati setelah ditenangkan oleh Fatin. Ia meyakinkan bahwa akan tetap memilihnya untuk menjadi suaminya.