Sukses

5 Perjalanan Karier Deddy Corbuzier, Sempat Jadi Pemain Sinetron

Followers Instagram Deddy Corbuzier dikabarkan turun sampai 8 juta followers.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu terakhir, nama Deddy Corbuzier menjadi sorotan publik. Pasalnya, video podcast Deddy Corbuzier bareng Ragil Mahardika dan Frederick Vollert telah memicu berbagai kecaman dan ungkapan kekecewaan dari para pengikut Deddy di media sosial.

Seperti diketahui, Ragil Mahardika dan Frederick Vollert adalah pasangan sesama jenis yang kini menetap di Jerman. Imbas dari postingan tersebut, Deddy Corbuzier pun kehilangan 100 ribu subscriber di YouTube, begitu pula dengan followers Instagramnya yang turun sampai 8 juta followers.

Atas kegaduhan yang terjadi, Deddy pun menyampaikan permintaan maaf. Ayah Azka Corbuzier ini pun menegaskan bahwa dirinya tidak bermaksud mendukung LGBT apalagi melakuan kampanye LGBT di Indonesia. Terlepas dari kontroversi tersebut, selama ini Deddy Corbuzier dikenal sebagai salah satu artis sukses.

Sebelum jadi presenter dan YouTuber, tunangan Sabrina Chairunnisa itu lebih dikenal sebagai seorang pesulap. Bahkan untuk mencapai kesuksesan seperti sekarang, ia telah melalui perjalanan panjang. Berikut perjalanan karier Deddy Corbuzier, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (11/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jadi Pesulap

Ketika Deddy Corbuzier berusia 8 tahun, ia melihat seorang pesulap mengubah saputangan menjadi karangan bunga dan takjub. Ia kemudian belajar dengan beberapa pesulap senior untuk mempelajari beberapa trik sulap sederhana.

Namun, pada usia 12 tahun, Deddy bertekad untuk mempelajari jenis sulap yang lebih sulit. Ia memulai kariernya dengan mendemonstrasikan beberapa jenis sulap di Dunia Fantasi Ancol, Jakarta.

Lalu ia sering muncul di layar kaca televisi. Selain trik-trik sulap umum, Deddy juga kerap menyajikan pertunjukan sulap yang mengandung risiko tinggi. Meskipun dikenal sebagai pesulap, ia sendiri lebih suka disebut sebagai "mentalis".

3 dari 6 halaman

2. Jadi Bintang Iklan dan Main Sinetron

Pemilik nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini juga pernah membintangi sejumlah iklan di televisi dan media cetak. Deddy pun sempat bermain dalam sejumlah sinetron sebagai bintang tamu. Bahkan, pria 45 tahun itu juga sempat membintangi beberapa film Tanah Air.

4 dari 6 halaman

3. Presenter

Ketenarannya bukan hanya dilambungkan oleh profesinya sebagai artis dan pesulap, tetapi juga berkat penampilannya dalam kancah dunia hiburan di Indonesia. Selain sering tampil dalam berbagai acara sulap dan talk show tentang sulap di berbagai stasiun televisi, Deddy Corbuzier tampil sebagai seorang presenter.

Seiring berjalannya waktu, pria kelahiran 1976 ini makin sukses sebagai pembawa acara progam TV swasta. Gaya bicaranya yang dinilai blak-blakan ternyata menarik perhatian masyarakat luas.

5 dari 6 halaman

4. Penulis hingga Produser

Deddy Corbuzier pun melebarkan sayapnya jadi seorang penulis film hingga eksekutif produser. Tak hanya itu, ia juga menjadi sutradara dalam film yang dibintanginya, Triangle the Dark Side.

Kala itu, Deddy Corbuzier sebagai ayah dari anaknya Azka juga merasa prihatin akan perkembangan berfilman anak-anak di Indonesia. Deddy menilai bahwa sangat minim sekali minat pelaku bisnis atau industri perfiliman untuk membuat projek besar dengan thema anak-anak.

Melihat kenyataan inilah, Deddy membulatkan tekat untuk menggarap film animasi untuk anak-anak. Film animasi tersebut bertajuk Knight Kris untuk anak-anak.

6 dari 6 halaman

5. YouTuber

Semakin mengikuti perkembangan zaman, Deddy Corbuzier menjajal peruntungan sebagai YouTuber. Ia pun berhasil membuat namanya melejit lewat konten-konten kreatifnya di kanal YouTube. Ia sering membuat konten podcast dengan mengundang sejumlah bintang tamu.

Meski sempat berkurang, saat ini akun Youtube dengan nama Deddy Corbuzier ini sudah diikuti sebanyak 18,6 juta subscriber. Ia menjadi salah satu Youtuber dengan pendapatan terbesar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.