Sukses

Raffi Ahmad Datangi Polda Metro Laporkan Medina Zein Atas Pencatutan Nama, Ini 4 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Nama Raffi Ahmad memang kerap menjadi sorotan banyak netizen. Terlebih lagi, pada Rabu (11/5/2022) suami dari Nagita Slavina ini terlihat mendatangi Polda Metro Jaya. 

Bahkan, Raffi Ahmad mendatangi Polda Metro Jaya didampingi oleh sang pengacara, Shandy Arifin. Kedatangan Raffi Ahmad itu pun diduga karena adanya pencatutan namanya berserta KTP yang digunakan untuk penipuan.

Pengusaha Media Zein pun dikabarkan menjadi seseorang terkait dengan pencatutan nama ayah dari Rafathar dan Rayyanza ini. Hal ini diketahui setelah Denize Chariesta menceritakan kronologi mengenai penipuan yang dilakukan oleh Media Zein dalam media sosial pribadinya.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait Raffi Ahmad yang membuat laporan atas kasus pencatutan KTP serta namanya di Polda Metro Jaya, Kamis (12/5/2022).

2 dari 5 halaman

1. Mengaku hanya silaturahmi

Raffi Ahmad bersama Shandy Arifin terlihat mendatangi Polda Metro Jaya pada Rabu (11/5/2022). Namun, saat ditanya oleh awak media, ayah dua anak ini justru menjawab dengan bercanda, jika dirinyalah yang menjadi pengacara dari Shandy Arifin. Bahkan, ia juga mengaku menyambangi Polda Metro Jaya sekedar bersilaturahmi saja.

"Ini nih, saya jadi pengacara dia, gantian. Dia dicatut namanya," ujar Raffi Ahmad seperti yang dikutip dari channel YouTube KH Infoteinment.

3 dari 5 halaman

2. Masih mencari informasi

Kendati kabar mengenai nama dirinya viral karena dicatut oleh Medina Zein. Raffi Ahmad dan tim kuasa hukum masih mencari informasi dan mengkaji permasalahan yang ada. Dirinya dan Shandy Arifin turut menjelaskan jika pencatutan namanya serta KTP dirinya benar dilakukan atau tidak.

"Belum tahu sedang dikaji, kita mencari tahu dulu supaya informasinya benar dulu," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

3. Tak ingin memberi komentar hingga adanya kejelasan

Meski masih mendalami informasi dan mendatangi Polda Metro Jaya, namun Raffi Ahmad belum mau berkomentar lebih banyak terkait pencatutan namanya oleh Medina Zein. Suami Nagita Slavina ini pun akan memberikan kejelasan pada khalayak jika telah mengetahui duduk perkara dengan jelas.

"Kita belum berani banyak komentar, nanti saja kalau sudah ada infonya. Kita liat saja nanti," ujar Raffi Ahmad.

5 dari 5 halaman

4. Dicatut nama dan KTP Raffi Ahmad untuk sebuah bisnis

Sebelumnya, nama Raffi Ahmad ramai diperbincangan oleh publik usai Denise Chariesta mengungkapkan dalam channel YouTube pribadinya. Pasalnya, Medina Zein diduga melakukan pencatutan nama Raffi Ahmad untuk meyakinkan Denise bergabung dalam bisnis kecantikannya.

Bahkan, Denise mengaku diminta uang sebesar Rp 500 juta untuk menjadikan Raffi Ahmad sebagai brand ambasador dari bisnis kecantikan tersebut. Tak hanya itu saja, dirinya juga diperlihatkan KTP milik Raffi Ahmad agar lebih meyakinkan.