Sukses

Pria Ini Hadiahkan 20 Properti untuk Anaknya Agar Mudah Mencari Jodoh

Liputan6.com, Jakarta Jodoh setiap orang berbeda-beda, tak heran jika setiap orang juga punya kesulitan dan kemudahan masing-masing dalam mendapatkan pendamping hidup. Kali ini ada cara unik seorang ayah yang sengaja menghadiahi putranya puluhan aset properti agar anaknya mudah mendapatkan jodoh

Memang harta bukanlah segalanya dalam menentukan dan mempermudah mencari jodoh. Namun seorang ayah asal China ini punya alasan tersendiri membantu mencarikan seorang istri bagi sang anak.

Seorang pria yang tak disebutkan namanya dari Provinsi Hebei di Cina Utara ini menjelaskan dalam sebuah video yang diunggah Zhang di media sosial sang anak merupakan orang baik. 

Sang ayah terlihat membuka tas merah muda untuk mengungkapkan kurang dari 20 eksemplar dari akta properti komersial yang telah dibeli untuk anaknya agar ia tampak lebih diinginkan wanita. 

Sang ayah berniat membantu putranya, bahkan ia bertemu dengan seorang mak comblang agar putranya yang berusia 24 tahun segera mendapatkan istri. Berikut selengkapnya liputan6.com merangkum kisah unik ini melansir dari South China Morning Post, Jumat (13/5/2022).

2 dari 3 halaman

Tak Bermaksud Pamer

Niat hati usaha sang ayah seketika mencuri perhatian pengguna media sosial. Tak heran usahanya terlihat sungguh-sungguh mendukung putranya mendapatkan seorang istri. Bahkan ia berjanji mendapatkan istri yang baik untuk putranya.

"Ayahnya tidak bermaksud pamer, tapi dia ingin menemukan menantu perempuan dari keluarga dengan status yang sama," kata Zhang kepada outlet media China Jimu News, South China Morning Post.

Sejumlah 20 eksemplar aset properti tersebut bahkan dijadikan sebagai mas kawin. Tak heran niat agar sang putra lebih diinginkan wanita ini tertanam dalam usaha sang ayah. 

3 dari 3 halaman

Picu Perdebatan

Usai video pertemuannya dengan mak comblang pada 5 Mei 2022 lalu viral, sang ayah seketika menjadi sorotan netizen. Video tersebut memicu perdebatan di kalangan pengguna internet tentang keterlibatan berlebihan orang tua China dalam mencari pasangan nikah anak-anak mereka. 

Namun tak sedikit pengguna internet percaya bahwa sang ayah memiliki niat baik, yang lain mempertanyakan mengapa putranya perlu memiliki begitu banyak properti untuk menarik pasangan.