Sukses

6 Potret Presiden Jokowi Bertemu Elon Musk, Sambangi Pabrik Roket SpaceX

Liputan6.com, Jakarta Presiden RI Joko Widodo baru saja berkesempatan untuk mengunjungi Space X, perusahaan teknologi roket canggih milik Elon Musk. Di Boca Chica, Amerika Serikat itu Jokowi seketika menjadi akrab kala berbincang dengan miliarder yang baru saja akuisisi Twitter itu. Orang nomor satu RI itu tiba di pabrik roket tersebut pada pukul 10.30 waktu setempat. 

Tampak keduanya saling berbincang hingga tertawa bersama. Dalam pertemua itu, penampilan Elon Musk pun tak kalah menjadi perbincangan. Meski dikenal sebagai orang terkaya di dunia, ia tampil casual dengan kaus hitam. Selain itu Presiden RI asal SOlo ini juga mengenakan kemeja putih andalannya.

"Tiba di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, siang tadi, saya langsung bertemu tuan rumah, Elon Musk. Kami berbicara tentang teknologi dan inovasi." tulis akun @jokowi pada Minggu (15/5/2022).

Lewat siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi diketahui membahas mengenai investasi, teknologi dan kerjasama inovasi mendatang. Tampil akrab, berikut ini 6 potret Presiden Jokowi dan Elon Musk yang dirangkum dari berbagai sumber oelh Liputan6.com, Minggu (15/5/2022).

 

 

2 dari 7 halaman

1. Presiden Jokowi bertemu dengan Elon Musk di Gedung Stargate SpaceX sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

3 dari 7 halaman

2. Dalam kesempatan itu, keduanya berkeliling ke pabrik roket super canggih milik Elon Reeve Musk.

4 dari 7 halaman

3. Sambil berkeliling di pabrik tersebut, Presiden Jokowi dan Elon Musk tampak berbincang dan berdiskusi.

5 dari 7 halaman

4. Ini momen Elon mengajak orang nomor satu RI ini berkeliling melihat fasilitas produksi roket Space X.

6 dari 7 halaman

5. 'Sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,' ujar Presiden.

7 dari 7 halaman

6. 'Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,' ungkap Elon.