Sukses

Penggemar Berat, Pria Ini Beri Nama Putranya Naruto Uzumaki Namikaze

Pria asal Filipina ini merupakan penggemar berat anime Naruto.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tua pasti ingin memberikan nama yang baik bagi buah hatinya. Ada banyak inspirasi untuk nama anak yang bisa ditemukan di internet. Kebanyakan para orang tua memberikan nama anaknya dari berbagai bahasa yang punya makna yang baik dan indah.

Meski begitu, tak semua orang tua mengambil inspirasi itu dari bahasa-bahasa asing tersebut. Seperti seorang pria berikut ini yang terinspirasi dari anime series kesukannya yakni Naruto.

Tentu animasi asal Jepang ini sudah tak asing lagi. Anime ciptaan Masashi Kishimoto ini sudah punya banyak penggemar di seluruh dunia. Termasuk pria bernama Jamesey Maribojo, warga Kota Davao, Pulau Mindanao, Filipina Selatan.

Bermula dari kecintaannya pada anime dan manga tersebut, Jamesey memberikan anaknya nama Naruto Uzumaki Namikaze. Sontak nama putranya itu kemudian viral di media sosial. Postingan di Facebook itu sudah mencapai 6,4 ribu share.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Nama Anak Naruto Uzumaki Namikaze

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Selasa (17/5/2022) nama anak dari pria bernama Jamesey Maribojo mendadak viral di media sosial. Pasalnya ia memberikan nama yaitu Naruto Uzumaki Namikaze P Maribojo.

Sang putra viral setelah media lokal Filipina mengunggah foto pembaptisan sekaligus pesta ulang tahun ke-1 anak Jamesey. Postingan di Facebook sudah mencapai 6,4 ribu share.

Acara ulang tahun pertama Naruto pun digelar sesuai dengan namanya. Pesta ulang tahun itu didekorasi dengan konsep ala anime Naruto Shippuden. Terlihat Jamesey berpose ceria memangku sang putra dengan latar belakang serba oranye.

Dalam plot Naruto Shippuden, Naruto tidak memiliki keluarga untuk dibesarkan dan saya adalah ayah tunggal yang merawat bayi saya 24/7.” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Banjir Doa dari Warganet

Jamesey Maribojo menambahkan bahwa pada awalnya ia tidak merasa puas ketika hanya memasukkan Naruto sebagai nama putranya. Sehingga ia pun menambahkan Uzumaki dan Namikaze.

Banyak warganet yang menganggap nama itu lucu dan cocok dengan anaknya yang menggemaskan itu. Selain itu namanya unik dan bisa diartikan sebagai harapan agar anaknya menjadi pemimpin hebat. Sebagian besar dari mereka berharap putra Jamesey akan menjadi Hokage masa depan Davao.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.