Sukses

6 Arti Mimpi Melihat Burung Gagak, Tak Selalu Jadi Pertanda Buruk

Ada beberapa mimpi yang berkaitan dengan burung gagak memiliki makna yang baik.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang mimpi hanya dianggap bunga tidur semata. Namun, tak sedikit pula yang penasaran dengan arti mimpi yang dialami. Bahkan, banyak yang mempercayai bahwa mimpi bisa jadi pertanda tertentu bagi kehidupan.

Dalam mimpi sering kali terjadi peristiwa yang unik dan tak terduga. Salah satunya mimpi tentang burung gagak. Banyak yang berpendapat bahwa burung gagak merupakan pertanda yang kurang baik, seperti akan datangnya musibah bahkan dikaitkan dengan kematian.

Begitu juga dengan mimpi tentang burung gagak, banyak yang mengartikan ini sebagai hal yang tidak baik bagi si pemimpi. Padahal mimpi tesebut bisa jadi pertanda baik atau butuk. Sebab mimpi bisa memiliki beragam tafsir tergantung dari situasinya.

Bahkan ada beberapa mimpi yang berkaitan dengan burung gagak memiliki makna yang baik. Berikut 6 arti mimpi burung gagak, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (17/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mendengar burung gagak

Bagi kamu bermimpi mendengar suara burung gagak, mimpi ini mengambarkan pertanda kurang bagus. Menurut Primbon Jawa mengisyaratkan kamu bakal kecewa dalam menjalin hubungan percintaan.

Tetap waspada dan jalin hubungan baik, bagi yang memiliki pasangan. Kekecewaan ini bisa berarti banyak hal, mulai dari hubunganmu tak direstui sampai sang pasangan ternyata berselingkuh.

3 dari 7 halaman

2. Membunuh burung gagak

Membunuh adalah sesuatu tindakan yang tidak baik. Maka jika bermimpi membunuh burung gagak, hal ini menandakan akan ada berita duka yang aka kamu terima. Mimpi ini melambangkan seseorang yang dekat denganmu kemungkinan besar akan mendapatkan musibah atau sesuatu yang buruk.

4 dari 7 halaman

3. Burung gagak masuk rumah

Mimpi melihat burung gagak masuk rumah, ini merupakan sebuah pertanda baik buat kamu. Mimpi tersebut bisa jadi pertanda kamu akan dihormati oleh orang di sekitarmu. Bisa saja atas prestasi atau kesuksesan yang kamu raih.

5 dari 7 halaman

4. Mimpi melihat burung gagak terbang

Burung gagak juga sering dikaitkan dengan simbol transformasi kehidupan. Jika kamu bermimpi melihat burung gagak terbang, kemungkinan akan segera menghadapi perubahan besar dalam waktu dekat.

Perubahan itu bisa jadi mengarah kepada hal yang baik ataupun buruk. Misalnya, kamu akan segera pindah rumah, pindah pekerjaan, hingga kehilangan seseorang.

6 dari 7 halaman

5. Mimpi dikelilingi banyak burung gagak

Mungkin bagi sebagian orang, melihat burung gagak adalah salah satu hal menyeramkan. Begitu pula dengan mimpi dikelilingi banyak burung gagak. Mimpi ini ternyata merefleksikan batinmu yang tidak memiliki pendirian hidup.

Kamu mungkin sedang mengalami kebimbangan yang akhirnya membuatmu tenggelam dalam masalah. Hal ini membuat kamu tidak nyaman sehingga malamnya kamu bermimpi dikelilingi gagak.

7 dari 7 halaman

6. Makan daging gagak

Pernahkah kamu bermimpi makan daging gagak? Mimpi ini justru menandakan bahwa kamu akan memperoleh kelimpahan rezeki yang cukup besar. Mulai dari dilancarkan pekerjaan hingga rezeki yang datang tak terduga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.