Sukses

Jarang Diziarahi, Ini 6 Potret Makam Dorce Gamalama yang Ambles Diguyur Hujan

Keluarga disebut tak pernah ziarah lagi sejak sebelum puasa.

Liputan6.com, Jakarta Baru tiga bulan kepergian Dorce Gamalama, kondisi makamnya kini cukup mengkhawatirkan. Dikutip dari tayangan Status Selebritis melalui kanal YouTube Surya Citra Televisi (SCTV) yang diunggah pada Senin (16/5/2022), tampak beberapa sisi makam yang tanahnya terlihat turun dan sisi lainnya tampak retak-retak.

Menurut pengakuan Oci, salah seorang warga di sekitar makam, keluarga Dorce Gamalama sudah tidak mengunjungi makam sang presenter kondang itu. Oci mengatakan bahwa pihak keluarga dan anak-anak Dorce kemungkinan terakhir datang sebelum bulan puasa yang lalu.

"Mungkin dari anak-anaknya, atau keluarga mungkin sebulan lalu (datang ke makam), lagi mau puasa," kata Oci, dikutip Liputan6.com.

Sebelumnya, sempat terdengar kabar mengenai keluarga dan anak-anak angkat Dorce Gamalama yang mempermasalahkan harta warisan peninggalan Dorce. Bahkan sempat beredar wacana ingin membongkar makam untuk melakukan tes DNA. Namun, Oci menduga bahwa penyebab amblasnya makam adalah karena curah hujan yang cukup tinggi beberapa waktu lalu.

Seperti apa kondisinya? Berikut ini Liputan6.com rangkum dari tayangan Status Selebritis di kanal YouTube Surya Citra Televisi (SCTV), 6 potret makam Dorce Gamalama yang amblas diguyur hujan, Selasa (17/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tiga bulan kepergian Dorce Gamalama, beginilah kondisi makamnya yang cukup mengkhawatirkan.

3 dari 7 halaman

2. Tampak beberapa sisi makam yang tanahnya terlihat turun.

4 dari 7 halaman

3. Di sisi lain makam, tanahnya juga tampak retak-retak.

5 dari 7 halaman

4. Beberapa warga setempat merasa prihatin dengan keadaan makam Dorce Gamalama yang retak dan terlihat amblas.

6 dari 7 halaman

5. Warga setempat menduga bahwa penyebab amblasnya makam adalah karena curah hujan yang cukup tinggi beberapa waktu lalu.

7 dari 7 halaman

6. Mereka juga berharap agar keluarga tidak terus menerus mempermasalahkan warisan apalagi jika harus menggali makam Dorce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.