Sukses

30 Model Perhiasan Emas dan Perhiasan Berlian Terbaru untuk Percantik Diri Sepanjang Tahun

Liputan6.com, Jakarta Tampil cantik menawan di berbagai kesempatan menjadi idaman setiap wanita. Selain mengenakan pakaian stylish dan trendy serta makeup natural, para wanita selalu melengkapi penampilannya dengan menggunakan perhiasan emas dan perhiasan berlian yang berkilau.

Perhiasan berlian wanita, jumlah karat tertinggi pada berlian yang pernah ditemukan, klik di sini.

Sejak dulu, perhiasan emas dan perhiasan berlian merupakan fashion item yang mampu mempercantik seseorang. Menariknya, perhiasan berlian wanita tak sekadar menyempurnakan penampilan, di balik setiap perhiasan menyimpan makna filosofis yang mendalam. Mulai dari perhiasan seperti kalung berlian, anting berlian, gelang berlian dan cincin berlian.

Kalung berlian

Kalung yang dihiasi liontin berlian sering kali dianggap menggambarkan sisi feminim perempuan. Sosok yang suka menggunakan kalung berlian juga disebut-sebut memiliki sifat yang lebih lembut. Ditambah lagi,  kalung digunakan di leher, area tubuh perempuan yang dianggap paling feminin dan membuat penampilan mereka terlihat lebih lembut serta elegan.

Anting Berlian

Anting berlian memiliki kekuatan untuk percantik diri wanita. Meskipun bentuknya sederhana, ia bisa menyempurnakan first impression pada setiap penampilan. Terlebih digunakan di telinga yang termasuk area wajah, bagian tubuh yang paling menjadi perhatian saat pertama kali bertemu dengan seseorang. Ingin berikan first impression yang berkesan, jangan lupa untuk menggunakan anting-anting berlian yang menawan.

Gelang Berlian

Digunakan di pergelangan tangan membuat gelang tak luput dari pusat perhatian. Perhiasan ini menjadi simbol keterbukaan yang bermakna, terlebih bagi Anda yang membuka diri untuk menjalin hubungan, baik personal maupun profesional dengan orang lain. Kebiasaan berjabat tangan akan membuat gelang yang digunakan dapat menjadi fokus dari orang yang kamu temui.

Cincin Berlian

Bentuknya yang melingkar membuat cincin berlian dilambangkan sebagai ikatan cinta dan kesetiaan yang abadi. Sejarah penggunaan cincin lamaran hingga cincin kawin sendiri sudah dilakukan sejak zaman Romawi dan tradisi tersebut berkembang hingga saat ini.

Di era modern, cincin berlian wanita paling sering digunakan sebagai simbol ikatan cinta. Hal ini juga memiliki makna tersendiri, mengingat berlian sebagai salah satu batu mulia paling berharga, sehingga membuat ikatan cinta pun terasa lebih sakral.

Setelah mengetahui makna mendalam dari setiap jenis perhiasan emas dan perhiasan berlian, kini saatnya melihat perhiasan model terbaru untuk percantik diri sepanjang tahun.

Koleksi perhiasan berlian wanita pertama yang bisa Anda lirik adalah Frank Fire Collection dari Frank & co. Tidak sekadar cantik, koleksi ini juga menghadirkan perhiasan berlian istimewa dengan kualitas terbaik di kelasnya. Koleksi perhiasan berlian Frank Fire hadir dalam 26 desain istimewa. Lima diantaranya merupakan perhiasan model terbaru yang diluncurkan dalam rangka memperingati anniversary Frank & co yang ke-26 pada 2022 ini.

Dalam artikel ini, Anda akan diajak untuk mengenal 16 model perhiasan berlian berkualitas dari Frank Fire Collection.

1. Serendipity

Serendipity merupakan salah satu desain terbaru Frank Fire yang diluncurkan untuk menandai perjalanan baru Frank & co. cincin berlian cantik ini menyimbolkan takdir yang bahagia.

2. Vow

Vow yang berarti janji, cincin berlian wanita ini menggambarkan janji Frank & co untuk selalu hadir dalam perjalanan cinta Anda. Dengan makna mendalam itu, cincin berlian bisa jadikan sebagai hadiah pernikahan atau hadiah anniversary untuk pasangan.

3. Allure

Bagi Frank & co. cinta merupakan hal indah yang harus dirayakan. Karena itu, Allure bisa dijadikan perhiasan berlian istimewa untuk merayakan momen-momen bahagia seperti pertunangan atau lamaran.

4. Posy

Perhiasan berlian ini menggambarkan barisan janji yang mewakili Frank & co. untuk selalu hadir dengan kualitas terbaik dalam perjalanan cinta Anda.

5. Rain

Cincin berlian wanita yang dipadukan dengan white gold ini menggambarkan titik air hujan. Hujan rintik-rintik yang selalu identik dengan kisah cinta romantis penuh kenangan tentunya bisa membuat kisah cinta Anda semakin berkesan.

6. Leona

Leona, mewakili keanggunan dan martabat yang kuat. Desain perhiasan ini menyampaikan gaya legendaris dan tak lekang oleh waktu.

7. Benita

Benita, terinspirasi dari twist yang luar biasa, mewakili sesuatu yang menyenangkan dan tidak membosankan.

8. Alegria

Alegria berarti kebahagiaan, ini adalah perhiasan yang menarik Anda kenakan untuk mendukung penampilan sehari-hari maupun melengkapi momen bahagia bersama pasangan.

9. Uno

Seri Uno dari Frank Fire adalah perhiasan berlian berkualitas yang memperingati cinta sejati dan pengabdian.

10. Alexa

Kecantikan yang hanya melambangkan kemurnian cinta, Alexa mewakili seseorang yang kuat dan dapat diandalkan, siap membela diri untuk seseorang yang mereka cintai.

11. Armonia

Armonia memiliki bentuk yang harmonis antara desain perhiasan dan berlian, sehingga menciptakan kombinasi yang menyenangkan.

12. Alpha

Alpha adalah 'pertama' atau 'awal'. Sebuah perhiasan berlian pertama yang bisa membawamu ke banyak perjalanan cinta.

13. Regale

Regale menawarkan keindahan yang tak tertandingi dan kenyamanan agung. Regale berarti memberikan hiburan dan kesenangan kepada pemakainya dengan cara memakainya dan menciptakan kisah cinta yang panjang dalam hidup.

14. Stellar

Stellar artinya luar biasa. Ini adalah bagian dengan berlian Frank Fire yang berkilau seperti percikan bintang-bintang.

15. Frances

Desain berlian yang glamor klasik berpadu dengan daya modern. Frances mewakili mereka yang berjiwa bebas dan anggun dalam mengejar mimpi.

16. Chelsea

Chelsea, kombinasi perhiasan white gold dan rose gold yang dibuat dengan sempurna untuk menangkap keindahan yang tak tertandingi.

Selain 17 koleksi Frank Fire di atas, masih ada koleksi perhiasan berlian wanita dan model terbaru lain yang bisa Anda lirik. Mereka adalah Madison, Electa, Brooklyn, Canyon, Union, Verse dan New Verse, Clover, Halo, Opera, Peony.

2 dari 4 halaman

Love Lock Collection

Model selanjutnya yang bisa Anda pilih dan masih dari koleksi perhiasan berlian brand Frank & co. yakni Love Lock Collection, sebuah koleksi perhiasan berlian wanita yang hadir dalam bentuk pendant berlian. Love Lock Collection terinspirasi dari bentuk gembok yang sangat populer di era Victoria, dimana gembok dijadikan sebagai sebuah lambang cinta yang mengunci hati pasangan sebagai pengabdian terhadap satu sama lain.

Bentuk gembok yang dihadirkan oleh koleksi Love Lock menyimbolkan cinta sepasang kekasih yang harus dijaga dan tak lekang oleh waktu sehingga menyimpan makna sentimental yang kuat. Koleksi Love Lock terdiri dari 2 liontin berlian model terbaru yang menawan dengan penggunaan emas 18 karat dan berlian standar kualitas Frank & co.

17. Love Lock Gembok Persegi

Desain Love Lock berbentuk gembok persegi dilengkapi dengan emas rose gold dan tersematkan satu berlian berpotongan round yang cantik. Semakin spesial dengan adanya kata “Love” dan simbol “I Love You” yang dapat menggambarkan cinta di pendant berlian ini.

18. Love Lock Gembok Silinder

Liontin berlian Love Lock berbentuk gembok silinder mengkombinasikan emas rose gold dan white gold sehingga terlihat lebih elegan. Tak ketinggalan berlian yang disusun berderet pada sisi ujung kanan dan kirinya semakin menyempurnakan keindahan pendant berlian ini.

3 dari 4 halaman

MONDIAL

Dari model dan koleksi perhiasan berlian wanita Frank & co. sekarang beralih ke brand perhiasan emas dan perhiasan berlian yang juga berada di bawah naungan PT Central Mega Kencana, yakni MONDIAL. Tahun 2022 ini, MONDIAL menghadirkan koleksi perhiasan model terbaru mulai dari Gala Collection hingga Glamorous Collection.

19. Gala Collection

Gala Collection terinspirasi dari kipas yang sudah ada sejak zaman dahulu. Di era Victoria, kipas adalah pelengkap tampilan dan pelambang status sosial. Oleh sebab itu, kalangan bangsawan yang membawa kipas akan tampak makin anggun dan mewah. Hal inilah yang menginspirasi koleksi Gala Collection dari MONDIAL.

Koleksi perhiasan berlian dari Gala Collection memiliki desain yang unik berbentuk kipas yang terlihat dari ragam ladies ring, earrings, necklace, pendant, hingga bangle. Setiap koleksi Gala Collection dibuat dengan desain modern dan elegan, serta menyematkan potongan berlian fancy shape yang tak biasa seperti berbentuk pear, marquise, dan baguette.

20. Glamorous Collection

Sedangkan perhiasan berlian mewah Glamorous Collection menggunakan berlian internasional De Beers Forevermark. Koleksi ini dirancang khusus untuk perempuan yang peduli penampilan dan ingin menjadi spotlight. Ukuran perhiasan dirancang besar dan bisa menjadi statement pieces nan ikonik.

Glamorous Collection bisa dipakai di segala kesempatan, sehingga dapat menonjolkan karakter seseorang yang mengenakannya. Seri perhiasan Glamorous Collection yang dihadirkan berupa The Magical Wave terdiri dari cincin berlian dan gelang berlian yang terinspirasi dari keindahan ombak yang menawan.

Lalu ada, Elefante yang terinspirasi dari lekuk alami belalai gajah, dengan keunikan yang menjadi salah satu sumber inspirasi pada seri ini. Lekuk anting-anting berlian terlihat semakin istimewa dan menawan.

Seri Serena yang mengangkat pola percik air yang berbentuk lingkaran, tampil indah melalui anting berlian dan kalung berlian mewah.

Adapun seri-seri lainnya yang tak kalah indah seperti Kamini, Bulle, The Rainfall, The Morning Dew, Twister, Stalactite, Filigree, hingga Lattice. Keseluruhan koleksi ini tentunya akan membuat seseorang tampil semakin memesona saat menghadiri acara-acara istimewa.

21. Engagement Ring Collection

Merayakan bulan penuh cinta pada Februari lalu, MONDIAL meluncurkan Engagement Ring Collection. Perhiasan model terbaru tersebut, terinspirasi dari cinta spesial yang harus diungkapkan dengan istimewa. Engagement Ring Collection memiliki desain cincin tunangan berlian yang berbeda dengan menggunakan fancy shape diamonds, seperti heart shape, princess shape, marquise shape, hingga pear shape.

Masing-masing perhiasan berlian engagement ring tersebut menggunakan berlian dengan berat yang beragam, mulai dari 0.1 carat sampai lebih dari 2 carat. Penggunaan fancy shape diamonds yang berbeda-beda tersebut melambangkan berbagai perjalanan cinta yang unik dan layak untuk dirayakan atau diungkapkan dengan cara yang berbeda dan spesial juga.

22. Flamma Collection

Flamma Collection merupakan koleksi perhiasan berlian mewah dengan precious Ruby yang menjadi ciri khas utama. Flamma terinspirasi dari nyala api yang membara dan diartikan pula sebagai bersinar, menyala, atau berkobar. Hal ini juga yang jelas tergambar dari perhiasan berlian terbaru yang menonjolkan keanggunan batu Ruby, precious stone yang juga dikenal sebagai King of Gemstone.    

Flamma Collection terdiri dari kalung, anting gelang hingga cincin berlian dengan Ruby yang cantik. Desain yang dihadirkannya pun berbeda dengan perhiasan pada umumnya karena memiliki bentuk yang elegan dan mewah serta batu Ruby sebagai ciri khas utamanya. Cocok untuk menjadi hadiah atau kado yang pas untuk menggambarkan perasaan kepada orang tercinta di momen yang spesial.

Setelah melihat sejumlah perhiasan model terbaru dari Frank & co. dan MONDIAL, jangan lewatkan juga koleksi perhiasan The Palace Jeweler yang mengusung campaign 3T “Therlengkap, Therjangkau, Therjamin”.

23. Stackable Ring

The Palace Jeweler menghadirkan koleksi cincin berlian tumpuk yang dikenal dengan koleksi Stackable Ring. Set cincin berlian ini dapat dipakai satuan atau dapat ditumpuk membentuk desain cincin baru yang manis dan cantik. Koleksi Stackable Ring memiliki 5 model cincin berlian tumpuk, semuanya berwarna rose gold dengan kisaran emas kurang lebih 2-3 gram per set. Dihiasi dengan round diamond H-VS dan bright cut setting yang membuat berlian terlihat lebih besar, Stackable Ring jadi koleksi perhiasan berlian yang menarik untuk dimiliki.

24. Frank Gold

Buat Anda pecinta koleksi perhiasan emas, wajib banget melirik lini perhiasan baru nan eksklusif dari PT Central Mega Kencana yang bernama Frank Gold. Frank Gold merupakan koleksi perhiasan emas asli atau plain gold 18K dengan bahan dasar premium, desain Italia eksklusif dan juga dibuat dengan menggunakan teknologi Italia terbaru.

Lini Frank Gold terus mengeluarkan koleksi-koleksi perhiasan yang up to-date dan fashionable sesuai dengan trend dunia. Terbaru, Frank Gold mengeluarkan Grande Ring Collection yang menghadirkan cincin emas berukuran besar yang trendy. Selain itu juga ada Geometric Collection yang terdiri dari koleksi cincin emas dan gelang emas dengan desain unik dan modis. Semua perhiasan dari koleksi Frank Gold cocok untuk stacking dan dipakai sehari-hari.

25. Seri Kasmaran: Anne Avantie X The Palace Jeweler

Berkolaborasi dengan maestro fashion Indonesia, Anne Avantie, The Palace Jeweler menghadirkan rangkaian perhiasan berlian terbaru dalam seri Kasmaran. Seri Kasmaran terdiri dari empat liontin berlian yang memiliki desain berbeda dan sarat dengan kearifan lokal.

Koleksi liontin berlian Kasmaran dapat menjadi lambang pelindung dan pengikat asmara. Perhiasan berlian ini juga bisa menjadi lambang harapan dan doa untuk pasangan yang sedang kasmaran.

Untuk Anda yang mencari perhiasan model terbaru dan perhiasan berlian wanita dengan harga terjangkau, wajib banget memiliki koleksi Moela. Ini adalah koleksi perhiasan berlian yang dibuat untuk mereka yang berjiwa muda, dan merupakan titik awal atau pengalaman pertama bagi yang tertarik akan perhiasan berlian dengan harga terjangkau.

Moela The Place dapat digunakan di berbagai kesempatan, sangat cocok untuk dipakai sehari-hari (daily wear), dapat dipadupadankan dengan berbagai gaya berpakaian. Perhiasan berlian namun tidak terlihat berlebihan sehingga cocok untuk segala usia, terutama generasi muda.

4 dari 4 halaman

Moela The Palace

Setelah launching tahun lalu dengan harga mulai dari Rp 999 ribu, tahun 2022 ini perhiasan Moela hadir dengan harga lebih terjangkau yakni mulai dari Rp 888 ribu. Tidak hanya terjangkau namun juga terjamin dengan kadar emas tepat pada setiap perhiasan berlian Moela, 75%/18K dengan sertifikasi SNI. Moela The Palace terdiri dari 5 jenis perhiasan dengan berbagai model yang simple, youthful, & modern.

26. Bermoela

Seri Bermoela, terdiri dari cincin berlian terbaru dan liontin berlian dengan masing-masing memiliki satu buah berlian solitaire.

27. Kamoela

Seri Kamoela dilengkapi dengan satu buah berlian solitaire tapi dirancang lebih feminin dengan sentuhan fashionable twist.

28. Trimoela

Seri Trimoela mengusung konsep Trilogi atau dengan tiga butir belian yang memiliki makna Past, Present, Future. Trimoela dirancang bergaya stylish dengan bentuk seperti mahkota.

29. Lovela

Seri Lovela hadir dengan desain aksen ‘Love’ dan sentuhan romantic stylish.

30. Modela

Seri Modela menawarkan lebih banyak variasi perhiasan berlian, dari cincin berlian, anting berlian hingga liontin berlian yang dipadukan dengan kombinasi perhiasan white gold dan rose gold.

Itulah berbagai perhiasan model terbaru yang bisa percantik diri sepanjang tahun. Pilih perhiasan emas dan perhiasan berlian sesuai karakter kamu dan bersiaplah menjadi perhatian semua orang.

Informasi lebih lanjut kunjungi website MONDIAL, Frank & co. dan juga The Palace Jeweler. Jangan lupa untuk follow akun instagram @mondial, @franknco_id dan @thepalace_id yah!

 

(*)