Sukses

Cara Cek Kuota AXIS Lewat Website dan UMB, Enggak Perlu Ribet

Liputan6.com, Jakarta Cara cek kuota AXIS bisa kamu lakukan dengan menggunakan UMB atau aplikasi. Menggunakan kartu seluler AXIS bisa menjadi pilihan untuk internetan. Apalagi, di era digital ini, internet sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat Indonesia. 

AXIS menawarkan kuota atau paket internetan yang menarik bagi pelanggan. Kamu bisa memilih jenis paket kuota internet sesuai dengan kebutuhan dan kantong kamu. Hal ini menilik pada penggunaan internet untuk menonton video YouTube atau membuka Instagram dan keperluan lainnya yang sudah menjadi keseharian banyak orang.

Cara cek kuota AXIS perlu kamu ketahui untuk tidak terlalu boros dalam pemakaiannnya. Apalagi bila kamu menggunakan smartphone untuk internetan selama berjam-jam setiap harinya, hal ini tentunya dapat membuat kuota kamu cepat terkuras.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (19/5/2022) tentang cara cek kuota AXIS.

2 dari 6 halaman

Cara Cek Kuota AXIS

Cara cek kuota AXIS bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu melalui UMB pada ponsel dan menggunakan aplikasi. UMB atau USSD Menu Browser adalah layanan yang disediakan oleh operator telekomunikasi untuk mendapatkan sejumlah informasi yang dibutuhkan.

Kamu bisa menerapkan cara cek kuota AXIS melalui UMB dengan mengetik *123# layaknya mengecek pulsa. Sementara itu, untuk cara cek kuota AXIS dengan aplikasi, kamu bisa menggunakan aplikasi AXISNet.

Berikut cara cek kuota AXIS yang mudah:

Cara Cek Kuota AXIS Melalui UMB

1. UMB Cek Kuota dapat diakses melalui ponsel dengan cara ketik *123*7*3#.

2. Informasi paket yang sedang aktif akan tersedia, pilih paket menu yang kamu inginkan.

3. Pilih menu berikutnya akan muncul informasi kuota yang tersisa.

Cara Cek Kuota AXIS Menggunakan Aplikasi AXISNet

1. Download aplikasi AXISNET dari Appstore atau Playstore.

2. Buka aplikasi AXISNET.

3. Informasi sisa kuota Paket yang kamu miliki ada di halaman utama aplikasi AXISNET.

4. Pilih LIHAT DETAIL untuk informasi lebih lanjut untuk pengecekan kuota.

3 dari 6 halaman

Cara Cek Pulsa AXIS

Selain cara cek kuota AXIS, kamu tentu juga perlu mengetahui cara cek pulsanya. Kamu dapat mengecek pulsa AXISmu dengan beberapa cara mudah berikut:

- Melalui Aplikasi AXISnet

- Ketik *123#

- Dengan mengakses AXIS.co.id

4 dari 6 halaman

Cara Berhenti Berlangganan Paket Data

Jika kamu ingin berhenti berlangganan, kamu perlu mengikuti beberapa langkahnya. Berikut cara berhenti berlangganan paket data AXIS:

Melalui UMB

1. UMB Paket Data dapat di akses melalu ponsel dengan cara ketik *123*7*4#

2. Informasi paket data yang sedang aktif akan tersedia, pilih paket yang kamu ingin berhenti berlangganan.

3. Akan muncul notifikasi untuk berhenti berlangganan paket yang kamu pilih.

4. Konfirmasikan pilihan paket data yang ingin kamu berhenti berlangganan.

5. Paket yang kamu pilih sudah tidak aktif.

Melalui Aplikasi AXISNET

1. Download aplikasi AXISNET dari AppStore & PlayStore

2. Buka aplikasi AXISNET

3. Informasi paket data yang kamu miliki ada di halaman utama aplikasi AXISNET

4. Pilih LIHAT DETAIL untuk informasi lebih lanjut

5. Pada pilihan paket data, tekan tombol BERHENTI BERLANGGANAN yang ada di kanan bawah

6. Konfirmasikan berhenti berlangganan paket data

7. Paket data yang kamu pilih sudah tidak aktif

5 dari 6 halaman

Tarif Internet dan Cara Menghemat Kuota AXIS

Tarif Internet AXIS

Tarif internet AXIS dibagi dua, yaitu:

- Tarif dasar internet, tarif ini berlaku untuk internetan tanpa berlangganan paket tertentu dan akan dibebankan ke pulsa utama sesuai dengan data internet yang kamu gunakan.

- Paket internet, kamu bisa berlangganan paket internet sesuai dengan kebutuhanmu.

Cara Menghemat Kuota AXIS

Untuk menghemat kuota internet AXIS atau XL, kamu dapat menggunakan cara mudah berikut ini:

- Matikan semua auto update pada aplikasi di ponsel kamu. Atur konfigurasi jadi manual supaya tidak memakan kuota secara otomatis

- Log out email, aplikasi chatting, atau social media jika sudah tidak digunakan

- Ubah fitur push mail menjadi pull mail

- Cek kuota internetmu secara berkala melalui *123#

 

6 dari 6 halaman

Cara Cek Nomor AXIS

Cara cek nomor AXIS dengan menu panggilan

Kamu bisa mengecek informasi seputar nomor AXIS tersebut dengan menekan sejumlah tombol di telepon selulermu. Cara yang paling mudah adalah dengan menekan tombol dan angka *2#. Setelah itu kamu lanjutkan klik OK/YES yang tertera di ponsel dan tunggulah beberapa saat. Pada tampilan layar akan menunjukkan nomor AXIS yang sedang kamu gunakan saat ini.

Cara selanjutnya adalah dengan menekan tombol dan angka *123*7#. Setelah itu kamu melanjutkan dengan menekan tanda OK/YES pada ponsel. Kemudian klik angka 5 (menu mengenai informasi nomor). Cara ini dapat juga digunakan untuk mengetahui informasi lain mengenai nomor kartu AXIS yang kamu pakai sekarang.

Tidak hanya itu cara yang ketiga yaitu hampir sama dengan cara yang sebelumnya, namun hanya berbeda angka. Klik saja *123*10# dan tekan tombol OK/YES di telepon selulermu. Beberapa saat kemudian layar akan menampilkan nomor AXIS yang aktif di ponsel kamu.

Cara cek nomor AXIS dengan bantuan operator

Jika kamu pengguna AXIS, kamu bisa menghubungi nomor 838 untuk terhubung ke call center dari AXIS. Namun kamu akan dikenakan tarif Rp800,00 per panggilan. Adapun cara lainnya untuk menghubungi bantuan operator dari nomor selain AXIS bisa dapat menghubungi nomor 0838 8000 838.

Tidak hanya dengan nomor kontak, kamu juga bisa menghubungi operator atau customer service AXIS melalui media sosial yaitu Twitter. Kamu cukup dengan mengirim mention atau sematkan pertanyaan kamu mengenai produk AXIS ke alamat twitternya di @ask_AXIS

Kamu juga dapat menghubungi operator AXIS melalui alamat cs@AXISnet.id. Selain itu kamu juga dapat meluangkan waktu mendatangi service center AXIS jika membutuhkan pelayanan aktivasi ulang kartu, penggantian kartu lama menjadi kartu chip baru, jika voucer isi ulang sobek atau rusak, dan banyak lagi. Cek alamat service center terdekat di website resmi AXIS yaitu AXISnet.id.

Cara cek nomor AXIS dengan bantuan aplikasi

Kamu bisa melakukan pengunduhan aplikasi melalui Play Store atau App Store. Cara cek nomor AXIS ini yaitu dengan:

1. Daftarkan akun pribadi di aplikasi kemudian ikuti petunjuknya dengan menuliskan informasi atau keterangan yang dibutuhkan. Proses pendaftaran ini tidak berlangsung lama. Kamu cukup menuliskan keterangan nomor AXIS dan kata sandi.

2. Masukkan nomor kartu dan ketik alamat surat elektronikmu. Isi kode captcha pada kolom yang tersedia. Setelah itu registrasi nomor dengan memilih tombol SEND/KIRIM. Tunggu balasan berupa SMS dan coba masukkan kembali kata sandi yang baru diterima.

3. Setelah itu segera masuk ke menu awal. Di sana kamu akan melihat informasi seperti akun, paket layanan, notifikasi, dan promosi AXIS. Pilih sesuai keterangan yang dibutuhkan.