Sukses

Alami Pengentalan Darah, Ini 6 Potret Perjuangan Dea Ananda Selama Hamil

Liputan6.com, Jakarta Dea Ananda kini tengah hamil anak pertama setelah penantian selama 12 tahun. Namun di tengah penantian tersebut, mantan penyanyi cilik itu harus melalui perjuangan panjang saat mengandung anak pertama. Dea mengalami rasa sakit karena pengentalan darah. Setiap hari perutnya harus disuntik agar kondisi janinnya baik.

Selama trimester ketiga mengandung, Dea Ananda rupanya harus mendapatkan suntik diviti atau lovenox hampir setiap malam karena pengentalan darah tersebut. Dalam video singkat yang diunggahnya, sang suami lah yang dengan setia membantunya menyuntikkan obat tersebut.

"Pengentalan darah selama hamil? yup thats me! Suntik diviti/lovenox setiap malam di trimester 1, dosis berkurang jadi 3 hari sekali di jam yang sama masuk di trimester 2 dan 3 (tentunya @arielnidji yang jab!," tulis Dea Ananda pada keterangan unggahannya di Instagram.

Tak sampai di situ, istri Ariel Nidji itu juga harus minum obat tertentu dan tidak boleh mengonsumsi makanan yang membuat kondisinya semakin menurun. Karena kalau sampai bandel, Dea Ananda bisa mengalami kesakitan di bagian persendian, sulit bernapas, lemas, hingga mau pingsan.

Penuh perjuangan di kehamilan pertama, berikut ini Liputan6.com himpun dari Instagram pribadinya, 6 potret perjuangan Dea Ananda selama hamil, Kamis (19/5/2022).

2 dari 7 halaman

1. Pada kehamilan pertamanya, Dea Ananda harus menjalani suntikan diviti setiap malam karena mengalami pengentalan darah.

3 dari 7 halaman

2. Dea Ananda juga gunakan alat bantu oksigen saat hamil anak pertamanya itu.

4 dari 7 halaman

3. Setiap hari di trimester pertama, Dea harus mendapatkan suntikan diviti yang dibantu oleh suaminya.

5 dari 7 halaman

4. Selain itu, Dea juga menempelkan koyo dan ice gel di bagian tubuh yang sering mengalami rasa sakit sebagai pereda.

6 dari 7 halaman

5. Dea juga mengungkapkan bahwa kondisinya yang seperti itu akan selesai 2 bulan setelah lahiran.

7 dari 7 halaman

6. Dea Ananda juga memberikan semangat kepada ibu hamil yang mengalami hal sama seperti dirinya.