Sukses

7 Cara Download Video di IG Tanpa Aplikasi, Praktis Tanpa Ribet

Liputan6.com, Jakarta Cara download video di IG berguna jika kamu ingin menyimpan sebuah video dari platform media sosial ini. Video Instagram menjadi hiburan menarik bagi para penggunanya. Selain itu, ada beragam informasi penting dalam video-video di Instagram.

Hal ini membuat banyak orang ingin menyimpan video yang ada di Instagram. Cara download video di IG bisa membantu menyimpan video yang disukai.

Ada banyak cara download video di IG yang bisa dicoba. Ada cara download video di IG yang menggunakan aplikasi. Tapi ada juga cara download video di IG tanpa aplikasi.

Cara download video di IG tentunya lebih praktis dan mudah. Berikut cara download video di IG tanpa aplikasi, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis(19/5/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Cara download video di IG sendiri

Instagram memungkinkan penggunanya menyimpan konten dari feed ataupun story Instagram. Kamu hanya perlu mengaktifikan pengaturannya. Berikut cara download video di IG sendiri:

1. Buka aplikasi Instagram.

2. Tekan kamera Stories di kiri atas layar.

3. Tekan ikon roda gigi di kiri atas layar.

4. Aktifkan opsi Simpan ke Rol Kamera.

Dari pengaturan ini, secara otomatis ketika kamu membuat story atau video, Instagram akan otomatis mendownload video. Tetapi jika kamu hanya ingin mengunduh satu Story saat ini, berikut caranya:

1. Buka aplikasi Instagram.

2. Buka Story.

3. Arahkan ke video yang ingin kamu simpan.

4. Tekan tombol Lainnya di kanan bawah layar.

5. Ketuk Simpan > Simpan Video (Save > Save Video).

3 dari 5 halaman

Cara download video di IG untuk Instastory

Inflact

Cara download video di IG untuk Instastory dengan Inflact:

1. Buka https://inflact.com/downloader/instagram/stories/

2. Masukkan nama akun yang storynya ingin didownload

3. Klik Download Stories

4. Akan muncul story yang ada di akun tersebut.

5. Pilih story yang akan didownload, atau kamu bisa mendownload semuanya.

6. Kamu juga bisa mendownload story yang sudah di highlight. Caranya cukup scroll ke bawah, lalu pilih highlight story yang akan didownload.

7. Klik download untuk menyimpan story.

Storysaver

Cara download video di IG untuk Instastory selanjutnya adalah dengan storysaver.net. Berikut caranya:

1. Buka https://www.storysaver.net/download-instagram-videos/

2. Ketik nama akun yang storynya ingin didownload

3. Klik download

4. Centang chaptca

5. Pilih story yang akan didownload

6. Klik save as video

7. Untuk mendownload highlight, klik Show#Highlight, lalu pilih highlight yang akan didownload lalu pilih save as video.

4 dari 5 halaman

Cara download video di IG untuk reels dan IGTV

Berikut cara download video di IG untuk reels dan IGTV:

Gramsaver

1. Salin link video Instagram yang akan didownload

2. Buka https://gramsaver.com/

3. Tempel link video Instagram yang akan didownload

4. Klik Download

5. Klik kotak download yang menampilkan resolusi dan ukuran video

Igdownloader

1. Salin link video Instagram yang akan didownload

2. Buka https://igdownloader.com/video-downloader

3. Tempel link video Instagram yang akan didownload

4. Klik Download

Downloadgram

1. Salin link video Instagram yang akan didownload

2. Buka https://downloadgram.org/

3. Tempel link video Instagram yang akan didownload

4. Klik Download

FastSave

1. Salin link video Instagram yang akan didownload

2. Buka http://fastsaveapp.com/

3. Tempel link video Instagram yang akan didownload

4. Klik Download

5 dari 5 halaman

Fitur Instagram

Berbagi Foto dan Video

Fitur yang paling utama dari Instagram adalah sebagai tempat untuk berbagi foto dan video kepada pengguna lainnya. Foto yang ingin diunggah dapat diperoleh melalui galeri album foto maupun langsung dari fitur kamera bawaan aplikasi Instagram.

Instagram Story

Pada bulan Agustus 2016, Instagram meluncurkan Instagram Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video, menambahkan efek dan layer dan kemudian menambahkannya ke kilas cerita Instagram mereka. Konten yang diunggah ke Instagram story akan hilang setelah 24 jam.

IGTV

IGTV pada Instagram adalah fitur video vertikal yang diluncurkan oleh Instagram pada Juni 2018. Fungsionalitas dasar juga tersedia dalam aplikasi dan situs web Instagram. IGTV memungkinkan unggahan berdurasi hingga 10 menit dengan ukuran file hingga 650 MB.

Reels

Reels membuat penggunanya untuk membuat video menyenangkan untuk dibagikan dengan teman atau siapa pun di Instagram. Kamu bisa merekam dan edit video multi-klip 15 detik dengan audio, efek, dan alat kreatif baru. Kamu dapat berbagi Ree;s dengan pengikut di Umpan, dan, jika kamu memiliki akun publik, Reelsmu tersedia untuk komunitas Instagram yang lebih luas melalui ruang baru di Jelajahi. Reels in Explore menawarkan kesempatan kepada siapa saja untuk menjadi kreator di Instagram dan menjangkau pemirsa baru di panggung global.

Explore

Pada Juni 2012, Instagram memperkenalkan fitur Explore. Explore pada Instagram adalah sebuah tab di dalam aplikasi yang menampilkan foto-foto populer, foto yang diambil di lokasi terdekat, dan pencarian. Tab ini kemudian diperbarui pada Juni 2015 untuk menampilkan tag dan tempat yang sedang tren, konten yang dikuratori, dan kemampuan untuk mencari lokasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.