Sukses

6 Wisata Petik Apel Malang, Simak Lokasi dan Harga Tiketnya

Liputan6.com, Jakarta Wisata petik apel Malang bisa jadi pilihan destinasi liburan di Kota Apel ini. Kota Batu dan Malang terkenal dengan produksi apel lokalnya yang biasa disebut dengan apel Malang. Perkebunan apel dapat ditemui dengan mudah di kota Batu.

Di sini terdapat wisata petik apel Malang yang dikelola oleh warga sekitar yang dapat dinikmati wisatawan. Di wisata petik apel Malang, wisatawan akan disuguhi oleh hamparan perkebunan apel yang segar. Selain itu wisatawan juga dapat memetik dan mencicipi sendiri apel dari pohonnya.

Hadirnya perkebunan apel membuat wisata petik apel Malang jadi daya tarik tersendiri. Wisata petik apel Malang kebanyakan dikelola langsung oleh petani dan warga sekitar. Mengunjungi wisata petik apel Malang bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Berikut pilihan wisata petik apel Malang, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis(19/5/2022).

2 dari 5 halaman

Wisata Petik Apel Malang

Wisata Petik Apel Malang Kelompok Tani Makmur Abadi

Wisata Petik Apel Malang yang pertama adalah wisata milik Kelompok Tani Makmur Abadi. Wisata Petik Apel Malang ini merupakan wisata yang dikelola langsung oleh para petani apel di Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu. Wisata Petik Apel Malang Kelompok Tani Makmur Abadi berada di Jl. Raya Tulungrejo No.24, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Cukup membayar Rp 25 ribu, pengunjung sudah bisa memetik apel dan menikmatinya sepuasanya.

Wisata Petik Apel Malang Green Garden

Wisata Petik Apel Malang Green Garden berada di Jl. Pangeran Diponegoro, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Green Garden memiliki aturan yang sama, yaitu pengunjung bisa memetik apel sepuasnya selama berada di lokasi. Tempat wisata ini dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Untuk bisa memetik apel di sini, cukup mengeluarkan biaya Rp 25 ribu.

Wisata Petik Apel Malang Agro Rakyat

Wisata Petik Apel Malang Agro Rakyat berada di Jl. Raya Sidomulyo, Sidomulyo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Kebun apel ini buka dari pukul 7 pagi sampai 5 sore. Sama seperti tiket masuk kebun lainnya, kamu cukup merogoh Rp 25 ribu. Di tempat pemetikan apel ini kamu akan disajikan dengan hamparan pohon apel yang memiliki dahan cukup rendah. Di sini kamu juga bebas memetik buah apel dan menikmatinya di area kebun. Buat kamu yang ingin membawanya pulang, kamu harus membayar sesuai dengan biaya yang sudah ditentukan.

3 dari 5 halaman

Wisata Petik Apel Malang

Wisata Petik Apel Malang Mandiri

Wisata Petik Apel Malang Mandiri Kebun ini memiliki beberapa jenis apel, di antaranya apel hijau serta apel merah dengan rasa yang manis dan kualitas apel yang sangat bagus. Pengunjung bisa makan apel sepuasnya di kebun atau membawanya pulang. Untuk bisa membawa pulang, pengunjung perlu membelinya. Untuk sekilo apel, pengunjung dikenakan biaya Rp 30 ribu sampai 40 ribu.

New Mitra Apel

New Mitra Apel berada di Sidomulyo, Kota Batu. Dengan tiket Rp 25 ribu, wisatawan sudah bisa menyusuri perkebunan apel dan memetiknya langsung. Tersedia juga paket wisata bagi rombongan wisatawan.

Kusuma Agrowisata Batu

Kusuma Agrowisata Batu memiliki perkebunan apel dan buah-buahan lainnya yang sangat luas. Kusuma Agrowisata Batu menawarkan wisata perkebunan dan pertanian dengan suasana pegunungan yang sejuk. Di Kusuma Agrowisata Batu, pengunjung bisa memetik apel langsung dari pohonnya.

4 dari 5 halaman

Wisata Kota Batu lainnya

Taman Hutan Kota Batu

Taman Hutan Kota Batu berada di Jl. Sultan Agung, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu. Taman kota satu ini sering jadi tujuan masyarakat sekitar untuk bersantai menikmati udara kota Batu yang sejuk. Taman ini jauh lebih sepi dibanding Alun-Alun Kota Batu.

Batu Flower Garden

Batu Flower Garden berada dekat dengan Coban Rais. Lokasinya terletak di Oro-oro Ombo, Kehutanan, Kecamatan Batu, Kota Batu. Di sini terdapat kebun bunga yang memesona dengan latar belakang pegunungan yang sejuk dan asri.

Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian Air Panas Cangar merupakan pemandian yang berada di ketinggian 3.000 meter di atas permukaan laut. Wisata di Batu ini terletak di kawasan Taman Hutan Rakyat R. Soerjo. Ada tiga kolam pemandian di sini. Di kawasan Pemandian Air Panas Cangar, Anda bisa merasakan berendam di air panas dengan udara yang sejuk dan segar.

Kaliwatu Rafting

Di Batu, wisatawan juga bisa merasakan sensasi menyusuri sungai lewat rafting. Wisata di Batu ini berada di Jalan Raya Pandan Rejo, Kota Batu. Kaliwatu adalah nama dari sungai yang di gunakan untuk rafting.

Coban Putri

Coban Putri merupakan wisata di Batu Malang yang berada di Tlekung, Junrejo, Batu. Coban Putri memiliki air terjun bertingkat yang sangat eksotis. Selain air terjun, dari lokasi ini Anda juga bisa menyaksikan indahnya pegunungan di Batu dari gardu pandang.

 

5 dari 5 halaman

Wisata Kota Batu lainnya

Coban Lanang

Coban Lanang berada di Pandanrejo, Bumiaji, Batu. Wisata di Batu ini memiliki ketinggian air terjun sekitar 15 sampai 20 meter. Debit air di air terjun ini sangat deras dengan latar belakang pepohonan yang hijau dan asri.

Payung Kota Wisata Batu

Payung Kota Wisata Batu atau Wisata Payung Batu merupakan wisata malam di Batu. Wisata di Batu ini pada setiap akhir pekan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun luar kota Batu. Lokasi Wisata Payung Batu sendiri berada di perbatasan Kota Batu dengan Kabupaten Malang, lebih tepatnya di Jalan Raya Pujon, Malang Utara. Di sini wisatawan bisa menikmati gemerlap kota Batu dan Malang yang indah dari ketinggian.

Batu Night Spectacular (BNS)

Tak seperti taman hiburan yang ada di Batu kebanyakan, Batu Night Spectacular atau BNS justru buka dari sore hingga tengah malam. Jam operasional resminya mulai dari pukul 15.00 hingga 24.00. BNS menawarkan beberapa wahana penguji adrenalin, taman lampion, hingga arena go kart.

Alun-Alun Kota Batu

Seperti banyak alun-alun di berbagai kota di Indonesia, alun-alun Batu makin semarak di Malam hari. Banyak pujasera dengan berbagai makanan khas Batu, street-food, serta wahana ferris wheel atau komedi putar yang bisa Anda naiki untuk menikmati night view kota Batu dan Malang.

Selecta

Taman Rekreasi Selecta merupakan wisata di Batu yang sangat legendaris. Terletak di Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Selecta berada di ketinggian sekitar 1.150 meter diatas permukaan laut (dpl). Taman wisata ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas bermain mulai dari water park, flying fox, hamparan taman bunga, penginapan dan fasilitas lainnya. Pengunjung bisa sepuasnya bermain air dan bercengkerama di taman bunga.